Operasi Kandung Empedu Sukses, Seiyuu Ryotaro Okiayu Tinggalkan Rumah Sakit

August 15, 2019 12:24 pm
Operasi Kandung Empedu Sukses, Seiyuu Ryotaro Okiayu Tinggalkan Rumah Sakit

Seiyuu dari Hisashi Mitsui dari seri Slam Dunk, Ryotaro Okiayu membuat cuitan di akun twitternya bahwa dirinya telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi kandung empedu. Operasi tersebut dilakukan pada 7 Agustus lalu. Okiayu juga menjelaskan bahwa dirinya masih menggunakan painkiller atau analgesik.

Ryotaro Okiayu lahir pada 17 November 1969 di Kitakyushu, Prefektur Fukuoka. Saat ini ia dibawah naungan agensi Aoni Production. Ryotaro memulai debutnya sebagai seiyuu pada tahun 1988 dengan mengisi suara Emile von Seele dari seri Ginga Eiyuu Densetsu. Selama karirnya, ia telah mengisi suara banyak karakter dari seri anime populer. Karakter-karakter tersebut diantaranya Byakuya Kuchiki (Bleach), Vlad III (Fate/Apocrypha), Hisashi Mitsui (Slam Dunk), Kunimitsu Tezuka (The Prince of Tennis), Andrew Waltfeld (Mobile Suit Gundam Seed), Scar (Fullmetal Alchemist), Akio Furukawa (Clannad), dan masih banyak lagi.

Ryotaro sempat menikahi seiyuu Nao Nagasawa dan memiliki satu anak perempuan darinya. Saat ini keduanya telah bercerai. Pada akhir Januari 2013, Ryotaro kembali menikahi seorang seiyuu bernama Ai Maeda. Keduanya sama-sama berada dalam satu agensi yang sama.

Sumber: ANN