Ada Ancaman Pembunuhan, Turnamen Starwing Paradox Dibatalkan

August 16, 2019 2:07 pm
Ada Ancaman Pembunuhan, Turnamen Starwing Paradox Dibatalkan

Situs resmi dari Square Enix mempublikasi berita terbaru terkait turnamen Starwing Paradox. Turnamen yang dijadwalkan pada paruh kedua bulan ini harus dibatalkan, dikarenakan banyaknya ancaman pembunuhan dari banyak pihak.

Pengumuman tersebut menjelaskan bawa manajemen telah menerima banyak ancaman pembunuhan sejak minggu lalu hingga hari Rabu kemarin. Setelah melayangkan laporan ke pihak kepolisian, tim berkonsultasi dengan polisi dan juga staf dari setiap venue. Hasil dari pembicaraan tersebut memutuskan bahwa mereka memprioritaskan keamanan dari peserta dan membatalkan acara tersebut.

Karakter desainer game Starwing Paradox, Yoshiyuki Sadamoto (Evangelion) beberapa waktu lalu mendapatkan kritik pedas dikarenakan komentarnya terhadap patung “Statue of Peace”. Sadamoto menyebut patung karya dari Kim Seo-kyung dan Kim Eung-sung ini menggambarkan jugun ianfu dari Perang Dunia II yang kotor dan vulgar. Namun pihak panitia turnamen tidak menyebut komentar Sadomoto ini dalam pengumuman pembatalan turnamen mereka.

Turnamen Starwing Paradox dijadwalkan pada 17 Agustus dan 24 Agustus di Tokyo, Nagoya, Yokohama, dan Fukuoka. Game ini mulai diluncurkan di arcade pada November 2018. Game ini juga memiliki aplikasi pendamping untuk platform iOS dan Android. Animasi game ini dibuat oleh Sunrise.

Sumber: ANN