[JOI Spotlight] Liberty or Death Edition

August 18, 2019 8:27 pm
[JOI Spotlight] Liberty or Death Edition

Selamat datang di JOI Spotlight edisi kemerdekaan. Lebih tepatnya ya sehari setelah kemerdakaan but details. seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang minggu ini.

Vinland Saga 05

Kaptain

Point of no return buat Thorfinn. Udah mulai dicepetin pertumbuhan dirinya jadi dia udah deket banget sama kemunculan pertamanya di manga. Berhubung anime ini masih tetep pake konten orisinal buat nyeritain timeline awalnya, penasaran aja sih apakah karakter dari Merchant Saga nanti juga akan nongol lebih awal.

Hensuki 06

Beneran dijilat sama Aya

Kaczmarek

Yep, seperti dugaan saya sebelumnya. Fujimoto Ayano memang memiliki smell fetish. Sudah terbaca semenjak mengendus baju Keiki pas jatuh dari tangga, kemudian makin pasti setelah ia mengakuinya sendiri. Ayano juga menggunakan cara ekstrem untuk mencuri celana dalam Keiki.

Keiki juga mempelajari bagaimana menjauhkan dirinya dari Yuika dan Sayuki. Yuika tinggal diraba dadanya. Untuk Sayuki harus dielus-elus pantatnya kayak anjing beneran. Namun tampaknya dielus-elus seperti itu malah memperparah birahi Sayuki. Paruh musim ini ditutup dengan rasa penasaran terhadap Mizuha yang hingga kini saya tak tahu apa keanehannya

YU-NO 19

Kaczmarek

Time skip! Takuya sudah bercampur dengan Sayless dan memiliki anak bernama Yu-No (nama permintaan Sayless). Paruh pertama episode ini dipenuhi kelucuan dari sebuah keluarga baru, hingga scene di atas ditampilkan. Saya sudah mengira akan terjadi hal buruk setelah diperlihatkan scene tersebut. Ternyata benar, Sayless menjadi korban pelecehan seksual oleh tentara Imperial City. Saya mengira Sayless diperkosa, kemudian saya teringat ia dulu adalah seorang pendeta dan berpikir bahwa tentara itu mengecek keperawanannya. Jika merujuk dari versi H-nya, maka episode selanjutnya bakal menjadi pengalaman buruk bagi Sayless, Yu-No, dan tentunya Takuya

Sounan desu ka? 07

Kaczmarek

Akhirnya setelah tujuh episode, Homare akhirnya menemukan barang yang dapat menyalakan tombol hebohnya. Sebuah gunting rumput yang sudah berkarat, paling tidak bisa digunakan untuk berburu nantinya. Ditambah lagi, mereka akhirnya menemukan bekas gubuk yang tampaknya sudah termakan usia. Masih ada barang-barang yang berguna yang masih bisa digunakan.

DanMachi Season 2 06

Kaczmarek

Episode ini cukup depressing, terutama bagi Hermes. Memasuki arc Haruhime ini, saya melihat transisi yang sangat cepat saat Bell dibawa Aisha dan perempuan-perempuan Ishtar Familia ke markas mereka. Saya kurang tahu apakah ada bagian yang dipotong, namun sejauh ini masih fair enough. Saya agak kasihan dengan Hermes disini, karena dibuat kering oleh Ishtar sampai pagi.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 07

Saya berharap Niina menjauhi Hisashi secepatnya

Kaczmarek

OK, saya minta maaf sebelumnya ternyata 2 spotlight terakhir saya salah nulis episodenya. Sekarang sudah kembali normal. Baiklah, bagian akhir episode ini malah membuat saya geram dengan Niina. Tapi mungkin saja saya yang terlalu berekspektasi lebih dengan bagaimana dia dan Kazusa menyelesaikan kecanggungannya. Terima kasih sudah menaikan ekspektasi saya sesaat, walau harus diakhiri dengan mode punc mode punc. Apalagi saat dia mencium Hisashi, i’m all over the place.

Hubungan Rika dan Shun dapat makin renggang jika salah satu pihak saling tidak mengerti satu sama lain. Hal ini juga disebabkan oleh kurangnya komunikasi dan saling paham antara keduanya. Momoko, cobalah membuka lebar pandanganmu terhadap laki-laki. Mungkin itu bisa membuatmu tidak mudah merasa bosan. Sementara itu Hitoha masih belum berkembang lebih dalam episode ini, bahkan dijadikan bercandaan oleh Tomoaki. Ayolah coba ancam dia lagi haha.

Joshikousei no Mudazukai 07

Kaczmarek

Episode ini didedikasikan untuk Yamai, dan kita dapat mengenal lebih jauh tentang chuunibyou satu ini. Jadi dibalik perban di tubuh Yamai adalah biang keringat, jerawat, dan gambar spidol. Seperti chuuni lainnya, Yamai suka sekali membeli barang-barang yang ia anggap keren. Sampai ia membeli masker gas beracun yang ternyata milik Majo sebelumnya. Usut-usut, masker itu ternyata peninggalan dari seorang tentara yang ditusuk hingga tewas di perang kimia dahulu. Ada arwah yang ingin balas dendam menghinggapi masker itu, dan tampaknya ini membuat bulu kuduk Yamai berdiri.

Bagian terbaik dari episode ini adalah kombo Yamai dan Baka yang nyangkut di cardboard. Ditambah lagi dengan maen tepuk tangan saat upacara. Saya mengira Yamai bisa aman dari hukuman, eh ternyata masih melanjutkan permainan konyol ini. Ya Tuhan, Shiikyon malah nyangkut di cardboard juga.

Dr. Stone 07

Kaptain

“Negara” Senku saat ini baru 3 orang dan satu gubuk. Langsung saya bilangin aja kalau dari semua karakter baru yang dikenalin itu yang patut digubris tuh Chrome & nantinya Kaseki. Senku & Chrome emang punya banyak ide dan ambisi buat mulihin lagi dunia, tapi pertama-tama mereka harus ngeyakinin satu desa dulu.

Fire Force 06

Kaptain

Harusnya sekarang bisa lebih ngerti konteks dari segmen lagu endingnya. Unsurprisingly, episode yang fokus sama insiden kebakaran itu dapet banyak penyesuaian dari studio. Ga inget saya sama adegan after credits si Kapten dari manga-nya, it was neat.

Okaasan Online 06

Kaczmarek

Saya pikir masalah Medhi dapat diselesaikan di episode ini. Perlu bersabar lagi untuk nunggu minggu depan.

Toaru Kagaku no Accelerator 06

Kaczmarek

Accelerator memang mendukung kesamaan gender dalam kehidupannya. Dalam episode ini benar-benar menjadi gambaran khusus dari hal tersebut. Salah satu hal yang membuat saya kaget adalah Seike, karena saya mengira makhluk LSBH ini perempuan.

Sejauh ini saya nyaman menonton seri spin-off ini, dibanding musim ketiga dari Index beberapa waktu lalu. Meskipun di seri ini gak muncul Kaori.

Kimetsu no Yaiba 20

Kaptain

Squash match buat ngejual power level para Hashira. Tapi ya utamanya itu buat nunjukin kalau Shinobu is scary as hell.

Girls Frontline 05

Kaptain

Dapet juga konteks buat SOP Jr. Saya tau ini buat keperluan komedi, tapi ini SKK-nya pelit banget same furnitur dorm.

Dah dapet semua limited doll & fairy. Tinggal nabung resource buat Singularity yang kalau nggak September ya Oktober.

Shadowbringer

Kaptain

Maraton namatin ini & mainin Raid & Alliance Raid tiap expansion pake paket sub awal + trial. Cukup viable kalau mainin satu job aja. Ya, saya sekarang ngerti kenapa social circle saya pada ribut sama expansion ini. It’s the best Final Fantasy Story in the past 2 decade dan Emet juga berhasil jadi favorite villain saya dari seri ini secara keseluruhan.

Jadi, apakah saya nyaranin mainin nih game di 2019? Kind of, cerita Heavensward aja itu dah worth banget dari harga awalnya. Cuma tahun depan rencananya Quest awal bakal disesuain biar pace-nya ga nyiksa banget. Sama kayak Warframe early game-nya itu seringkali nakutin pemain baru. Tapi secara pribadi segmen paling jeleknya ya di bagian Titan dan setelahnya itu kualitas nih game bakal terus meningkat. Kalau aja Nier nggak ada saya bakal nyebut game ini sebagai OST terbaik yang pernah dirilis Square Enix.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Kami segenap staf JOI mengucapkan selamat kepada Republik yang sekarang berusia 74 tahun ini.

Header: Kacyu