Mangaka Seri ChocoMimi, Konami Sonoda Meninggal Dunia

August 20, 2019 8:25 pm
Mangaka Seri ChocoMimi, Konami Sonoda Meninggal Dunia

Situs resmi untuk majalah Ribon milik Shueisha mengumumkan pada hari Senin bahwa mangaka Konami Sonoda, kreator seri ChocoMimi telah berpulang pada 4 Agustus karena kanker payudara.

Sonoda lahir di Prefektur Hyogo pada tahun 1977. Dia memulai debut dengan manga High Tension Hour dalam edisi awal musim semi dari majalah Ribon Bikkuri milik Shueisha pada tahun 1995.

Sonoda meluncurkan manga fashion ChocoMimi di majalah Ribon Original pada Mei 2003. Manga tersebut pindah ke majalah Ribon pada Maret 2004, di mana serialisasi dimulai sejak itu. ChocoMimi mengalami hiatus awal bulan ini di majalah Ribon edisi September tahun ini karena kesehatan Sonoda yang memburuk.

Shueisha menerbitkan volume buku pertama manga pada Juli 2005 dan menerbitkan volume ke-11 pada bulan Januari. Manga juga menginspirasi serial televisi live-action pada tahun 2007.

ChocoMimi menceritakan dua sahabat CHOCO Sakurai dan Mimi Nekota dalam petualangan mereka bersama teman dan hewan peliharaan mereka Chiffon dan Huckleberry serta perubahan gaya busana mereka.

Sumber: ANN