D.C. 4: Da Capo 4 untuk PlayStation 4 dan Switch Dijadwalkan Rilis pada Desember 2019

August 22, 2019 5:06 pm
D.C. 4: Da Capo 4 untuk PlayStation 4 dan Switch Dijadwalkan Rilis pada Desember 2019

Novel visual “D.C. 4: Da Capo 4“resmi mendapat porting menuju PlayStation 4 dan Nintendo Switch di Jepang. Circus, developer seri Da Capo bekerja sama dengan Entergram sebagai penerbit dari porting ini. Direncanakan novel visual ini akan dirilis pada 19 Desember 2019.

Entergram mengungkapkan bahwa selain edisi standar seharga 9.072 yen, mereka juga akan memasarkan novel visual ini dalam edisi terbatas seharga 11.880 yen. Dalam edisi terbatas ini akan dibundel dengan tapestry berukuran B2, kartu pesan mini, dan sebuah CD berisi suara sambutan bangun tidur dari masing-masing karakter. Tidak hanya itu, dalam porting ini akan ditambahkan adegan epilog setiap heroine yang ditulis oleh staf developer Circus.

Sinopsis:

Bagi mereka yang tinggal di Pulau Kagamijima pasti terbiasa dengan pemandangan dari ‘bunga sakura besar yang melayang di langit’ yang muncul dari tengah Danau Mikagami. Pemandangan indah seperti itulah yang merupakan satu-satunya daya tarik dari pulau tersebut, akan tetapi akhir-akhir ini sebuah tempat wisata baru hadir dengan dibukanya sebuah taman hiburan di Wonderland. Karakter utama dan seorang AI humanoid bernama Alice mempesona orang-orang dengan dengan senyuman yang indah, ketika peri-peri buatan menari-nari di sekitar pulau seperti kunang-kunang.

Ichito, seorang pemuda dengan keterampilan seperti dongeng yang tak selesai.
Nino, adik nakal yang tak akan menunjukan kepribadian aslinya kepada orang lain.
Sorane, tetangga yang mencintai kedua bersaudara tersebut dan membantu mereka di setiap waktunya.
Hiyori, teman sekelas yang suka buat ulah dan memiliki rekor baik dalam membantu orang lain jatuh cinta.
Shiina, murid pindahan yang pendiam dengan lidahnya yang tajam.
Suginami, sahabat yang selalu mengetahui cerita misteri terbaru.
Kemudian ada Arisu, seorang ojousama dengan nama yang sama dengan sang protagonis dari Wonderland.

Saat kelopak bunga sakura bergetar dan peri buatan menari, sebuah kisah cinta yang lembut dimulai di pulau yang dekat dengan langit.

Berikut adalah daftar seiyuu yang akan mengisi suara karakter :

  • Nao Touyama sebagai Arisu Sagisawa dan Alice
  • Ayasa Itou sebagai Nino Tokisaka
  • Emiri Katou sebagai Sorane Oumi
  • Kana Asumi sebagai Hiyori Shirakawa
  • Inori Minase sebagai Shiina Houjou
  • Ryouka Maekawa sebagai Miu Mishima
  • Yuka Ozaki sebagai Chiyoko Hinohara
  • Daisuke Kishio sebagai Suginami
  • Shuuta Morisima sebagai Kanata
  • Chihiro Ishiguro sebagai Izumi Sogou 
  • Yui Horie sebagai KotoRi
  • Yukari Tamura sebagai Cheshi
  • Tomokazu Sugita sebagai Ken Tokisaka

Beberapa sampel CG yang sudah diperlihatkan diantaranya:

Da Capo 4 sebelumnya telah dirilis pada 31 Mei 2019 untuk platform PC. Circus menggunakan rating semua umur pada seri keempatnya tersebut.

Skenario cerita Da Capo 4 dibuat oleh Hasama, Shingo Hifumi, Kei Hozumi, Hakumai Manpukutei , Sagara Nakamichi, dan Izumi Yuunagi. Yuu Kisaragi, Mamu Mitsumomo, Shayuri, Yuki Takano, dan Natsuki Tanihara menjadi ilustrator utama. Wasabi Ono menjadi penyusun komposisi skenario yang diawasi oleh Aibane, dan Jun’ichi Doi menjadi sutradara serta produser suaranya. Tiga lagu pembuka dibawakan oleh Rin’ca yang masing-masing berjudul “D.C. 4~Atarashii Sekai~”, “Kousuru MODE”, dan “Hajimari no Kiseki”. Lagu penutup dibawakan oleh CooRie yang berjudul “Kimi o Sagashita”, sementara untuk True End dibawakan oleh yozuca* yang berjudul “Sakura Biyori”.

Sumber: Gematsu, Entergram