[JOI Spotlight] Blue Summer Edition

August 25, 2019 20:26
[JOI Spotlight] Blue Summer Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk Agustus 2019 ini. Seperti biasa para staf JOI akan menyampaikan impresi untuk berbagai seri yang sudah hadir pada minggu ini.

Vinland Saga 07

Kaptain

There. Masuk tengah musim dan akhirnya nyampe di bab pertama manga di mana Thorfinn resmi jadi Ninja Viking. Seperti yang saya bilang dulu kita sekarang masuk ke segmen “shounen” seri ini makanya kok tiba-tiba ada manusia kodok.

Hensuki 07

Kaczmarek

Jadi, misi terbaru Koharu dan Shouma (sementara waktu) adalah menyembuhkan penyakit loliconnya, sebelum keduanya bisa menjalin hubungan. Akan tetapi saya sedikit khawatir jika Koharu malah berpaling nantinya kepada Keiki. Tapi gak akan ya kan? Oiya, tampaknya saya tahu keanehan apa yang dimiliki Mizuha. Sedikit melenceng dari tebakan saya saat key visualnya rilis.

Arifureta 06

Kaczmarek

Why i’m not surprised? Setelah dikecewakan oleh banyak hal, sekarang saya makin kecewa karena arc Shea harus ditekan sesingkat dan secepat mungkin. Bakal terus nonton ini sampai habis, hanya untuk melihat seberapa buruk atau baik adaptasinya.

Sounan desu ka? 08

Kaczmarek

Mereka dapet onsen cuma-cuma jika laut tengah surut. Kemudian dihantam dengan hujan deras dan petir yang menyambar hingga Asuka terkena shock. Dia juga yang terkena sengatan ubur-ubur. Berikutnya yang ditunggu-tunggu, bapaknya Homare.

YU-NO 20

Kaczmarek

Benar kan, bukan diperkosa melainkan dicek keperawanannya. Saya cukup sedih melihat Takuya, dimana orang-orang terdekatnya makin menderita hingga YU-NO nantinya. Di episode ini ia juga bertemu dengan Sarah yang dia kira hanya seorang pelarian dari Imperial City. Hingga ia menyadari ternyata Sarah sedang mengincar kepala Takuya.

DanMachi Season 2 07

Kaczmarek

Hestia being Hestia as always. Melihat pace di episode ini, apa mungkin bergabungnya Haruhime nanti membutuhkan lebih dari 2 episode lagi? Saya kurang tahu bagaimana Haruhime bergabung ke Hestia Familia, sehingga saya cuman bisa menebak-nebak hingga plot holesnya bisa tertutup.

Haaahhhh, Mikoto kecilnya lucu juga dan makin dewasa makin “jadi” hehe.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 08

Kaczmarek

Episode ini lebih terasa seperti episode terakhir dari sebuah seri. Akan tetapi masih banyak personal grudge (ini berlebihan menurut saya) yang perlu diselesaikan, apalagi Niina yang ingin mengejar Izumi juga. Seperti yang dia bilang, Niina akan mengambil jalan terburuk hanya demi mendapatkan keinginannya. Terlepas dari itu, saya memberi selamat lagi kepada Rika karena berani-beraninya menyatakan perasaannya di depan api unggun sambil menginjak bayangan Shun. Terakhir, saya tak menyukai apa yang Momoko lakukan kepada teman laki-lakinya.

Joshikousei no Mudazukai 08

Best fanservice ever

Kaczmarek

Oh look, unintentionally pool episode. It’s time for swimsuit moment! (read it like old KSI). Starting as daunting stories, then developed into the weirdest place to meet/stuck your classmates in school at night. Until you see Baka’s breast is so big than Wota. Sudah merasa curiga di poin tersebut, kemudian munculah jawaban. Sementara itu sang guru sedang menikmati asupan kesegaran musim panas.

Okaasan Online 07

Kaczmarek

Paling tidak kemarahan Medhi bikin seri ini menjadi lebih menarik. Karena semenjak bertemu dia dan ibunya, saya kurang menikmati jalan ceritanya walau sudah terbaca kelanjutannya. Namun balik lagi ke kalimat pertama, kemarahan Medhi sampai dia berubah jadi naga bikin saya makin penasaran kelanjutannya. Itu aja sih.

Dr Stone 08

Kaptain

Langsung ditekanin kalau proyek antibiotik Senku itu bakal berat banget di manpower. Makanya sekarang target utama dia itu ngumpulin budak tenaga kerja dulu. Dulu pas baca manga-nya saya penasaran kenapa kok bahasa “manusia baru” desa ini kok bisa konsisten sama dialek modern. Ruri selaku target utama proyek Senku itu megang rahasianya.

Fire Force 07

Kaptain

Sesi “pertukaran pelajar” mulai. Juggernaut akhirnya dapet perkenalan setelah pas tes rookie kemarin nggak dapet screentime. Ngarep banget di episode selanjutnya investigasi internal udah kelar biar target utama tim langsung bisa dikenalin.

Kimetsu no Yaiba 21

Kaptain

Arc gunung selesai. Shinobu: Still scary dan harusnya kalian dah ngerti kenapa dia sering banget di pairing sama Giyuu. Kayaknya season ini bakal pas abis buat orientasi organisasi. Kalau One Piece itu nutup sebuah arc dengan pesta, Kimetsu itu nutup arc dengan trio kita dapet opname.

Case Files 08

Kaptain

Berhubung ini udah masuk cerita utamanya ada peningkatan kualitas secara keseluruhan. Selain nunjukin atau nyebutin karakter type-moon lain nih seri juga mastiin kalau karakter kayak Fiore (and the whole family in general) itu nasibnya lebih adem di timeline ini. Bersyukur banget Waver ngejawab soal ngumpulin alibi dengan “we’re in magic train filled with mage, woman”. Paling males kalau nih seri balik ke model crime procedural.

Girls Frontline 06

Kaptain

Trippy. Sejauh ini nih anime bagus banget buat “ngejual” konten yang pengen banget ada di gamenya kayak Alice M4 di atas. Neural Upgrade September nanti dan khusus di global para user bakal bisa milih sapa yang dapet pertama. Udah nyetok ribuan report jadi nanti tinggal nabung shard aja. Itu juga kalo hasil votingnya ga ngememe kayak milih IDW ato Uzi.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja kesan kalian untuk seri yang sudah hadir minggu ini? Sampaikan di kolo, komentar di bawah.

Header: cis05