Ichigo Takano: Volume ke-7 Manga Orange Menjadi Akhir yang Sebenarnya

August 26, 2019 1:31 pm
Ichigo Takano: Volume ke-7 Manga Orange Menjadi Akhir yang Sebenarnya

Ichigo Takano, mangaka dari seri “Orange” mengumumkan berita terbaru terkait manga buatannya. Takano menjelaskan bahwa volume ke-7 akan menjadi penutup sebenarnya dari seri Orange. Berita ini menjawab keraguan dari dari sebagian besar pembaca yang beranggapan bahwa volume ke-5 merupakan akhir dari cerita, dan ada juga yang belum mengetahui bahwa volume ke-6nya sudah dipasarkan.

Sinopsis:

Semua orang memiliki penyesalan dalam hidupnya. Jadi siapa yang tak akan mengambil kans untuk mengubah masa lalu jika diberi kesempatan? Saat seorang siswi bernama Takamiya Naho mendapat surat misterius, dimana pengirimnya mengaku adalah dirinya yang sudah berusia 27 tahun, kehidupannya kemudian berubah menjadi bercabang. Surat tersebut menjelaskan bahwa seorang siswa pindahan yang bernama Naruse Kakeru akan masuk ke kelasnya, dan Naho harus mengawasinya. Tapi mengapa? Naho harus memutuskan apa yang harus ia perbuat dari surat tersebut dan peringatannya yang penuh rahasia, dan apa artinya surat itu untuk masa depannya, tetapi juga untuk Kakeru.

Cerita utama dari manga Orange sudah dikompilasi dalam lima volume, sementara itu volume ke-6 mengompilasi adaptasi dari filmnya yang berjudul “Orange –Mirai-“. Volume ke-6 ini juga menampilkan dua bagian spinoff manga berjudul “Orange –Suwa Hiroto-“, yang menceritakan masa depan alternatif dari Suwa. Volume ke-6 manga Orange telah dipasarkan sejak Mei 2017 di Jepang, dan di dalamnya terdapat informasi terkait adanya volume ke-7.

Takano melunjurkan manga bergenre shoujo ini di majalah Bessatsu Margaret pada tahun 2012 dan berpindah ke majalah Monthly Action pada tahun 2013. Cerita utama manga ini telah berakhir pada Agustus 2015, dan Futabasha memasarkan volume ke-5nya pada November 2015.

Manga Orange juga mendapat adaptasi film live-action pada Desember 2015 dan sebuah anime yang tayang pada Juli 2016. Sementara itu film animeOrange-Mirai-“ ditayangkan pada November 2016.

Sumber: ANN, Ichigo Takano