Kepolisian Kyoto Ungkap Detail Identitas 25 Korban Meninggal Kebakaran Kyoto Animation

August 27, 2019 7:36 pm
Kepolisian Kyoto Ungkap Detail Identitas 25 Korban Meninggal Kebakaran Kyoto Animation

Sudah lebih dari sebulan sejak serangan pembakaran pada Kyoto Animation, yang terjadi pada tanggal 18 Juli. Serangan itu menewaskan 35 karyawan studio dan melukai 34 lainnya. Mereka yang berhasil selamat kembali bekerja seminggu setelah serangan itu.

Pada tanggal 2 Agustus, Polisi Prefektur Kyoto merilis 10 nama dari nama-nama korban dengan persetujuan keluarga yang telah meninggal, di antara nama-nama itu adalah Asisten Sutradara Yasuhiro Takemoto, animator legendaris Yoshiji Kigami, sutradara animasi Futoshi Nishiya, dan banyak lagi.

Pada tanggal 27 Agustus, Polisi Prefektur Kyoto telah merilis nama & usia dari 25 korban lainnya kepada publik. Beberapa keluarga korban telah meminta agar mereka menginginkan nama-nama tetap dirahasiakan, jadi sementara hanya usia korban yang dilaporkan sejauh ini.

Semua korban yang diumumkan hari ini berusia antara 21 sampai 49 tahun. 8 dari korban yang disebutkan adalah laki-laki, dan 17 lainnya perempuan.

Berikut adalah daftar lima nama dari 20 nama keluarga yang diizinkan untuk dirilis ke publik:

  • Shouko Terawaki (nama pena: Shouko Ikeda), 44 (Desainer Karakter Haruhi Suzumiya, Kepala Sutradara Animasi dan Desainer Karakter pada Euphonium, Sutradara Animasi pada banyak seri Kyoani)
  • Atsushi Ishida, 31 (Inbetween Animator di sebagian besar proyek Kyoani setelah K-ON! The Movie)
  • Megumi Ohno, 21 (Staf baru di studio tahun lalu, dilatih di Sekolah Kejuruan Kyoto Animation)
  • Maruko Tatsunari, 31 (Sutradara Animasi di Violet Evergarden, Tsurune, Chunibyo Take On Me)
  • Shiho Morisaki, 27 (Lulusan Sekolah Kejuruan Kyoto Animation, Animator Kunci untuk Euphonium season 2, Maid Dragon, Tsurune)

Mainichi melaporkan bahwa 25 nama akan dirilis pada 9 Agustus, tetapi diminta untuk menunda rilis karena Festival Bon yang sedang berlangsung di Kyoto.

Sumber: Crunchyroll