Manga Kishuku Gakkou no Juliet Akan Tamat pada 4 September

Terbitan ke-39 dari majalah Weekly Shounen Magazine milik Kodansha menampilkan informasi terbaru terkait manga karya Yousuke Kaneda, “Kishuku Gakkou no Juliet”. Manga romcom ini dipastikan akan tamat pada terbitan majalah berikutnya, tepatnya pada 4 September mendatang. Pada halaman pembuka chapter terakhirnya akan menggunakan warna.

Manga ini telah memasuki arc terakhir bernama “West Arc” pada April lalu.

Preview yang ditampilkan oleh Yousuke Kaneda

Seri ini menceritakan tentang Akademi Dahlia yang memiliki dua asrama yang berisikan murid dari dua negara yang berlawanan. Romio Inuzuka memimpin asrama Black Dog dan Juliet Percia memimpin asrama White Cat, kedua asrama ini secara rutin bertarung dengan satu sama lain di wilayah sekolah. Pada suatu hari Inuzuka yang sudah lama mengenal Percia akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya, dan keduanya harus berusaha menyembunyikan hubungan baru mereka ini dari kedua asrama.

Yousuke Kaneda meluncurkan manga Kishuku Gakkou no Juliet pada 9 Juli 2015 di majalah Bessatsu Shounen Magazine. Seri ini kemudian dipindahkan Kodansha menuju majalah Weekly Shounen Magazine pada tahun 2017. Kodansha sebagai penerbit juga telah memasarkan volume ke-13nya pada 17 Mei 2019. Seri ini juga masuk nominasi kategori Shounen dalam Penghargaan Manga Kodansha Tahunan ke-41 pada tahun 2017 lalu.

Adaptasi animenya dibuat oleh studio LIDENFILMS dan tayang pada Oktober 2018. Anime ini tayang sebanyak 12 episode.  Seiki Takuno (Koi to Uso) menjadi sutradara, sementara itu Yuuki Morimoto (Miss Monochrome: The Animation) menjadi desainer karakter sekaligus sutradara animasinya. Lagu pembuka yang berjudul “Love with you” dibawakan oleh fripSide. Kemudian lagu penutup yang berjudul “Itsuka Sekai ga Kawaru made” dibawakan oleh Riho Iida.

Sumber: Mantan Web, ANN, Yousuke Kaneda