Akarin Tampil Lebih Lama dalam Trailer Terbaru Yuruyuri OVA

August 29, 2019 8:03 pm
Akarin Tampil Lebih Lama dalam Trailer Terbaru Yuruyuri OVA

Yuruyuri, manga komedi karya Namori tengah merayakan ulang tahun ke-10 sejak debutnya pada Juni 2008. Untuk merayakan satu dasawarsa karyanya, sebuah proyek OVA telah diumumkan dan direncanakan rilis pada 13 November 2019. Sebuah cuplikan OVA juga akhirnya ditayangkan di channel Pony Canyon pada hari ini.

Cuplikan OVA Yuruyuri menampilkan lagu tema pembuka yang berjudul “Yuruyuri, Tenyawanya”yang dibawakan oleh seluruh karakter dengan unit seiyuu bernama Nanamori-chu Gorakubu.

OVA Yuruyuri ini diberi nama “Yuruyuri,” atau dapat dibaca Yuruyuri ten. Tanda koma “,” atau “ten” merupakan permainan kata dari bahasa Inggris “ten” dan terminologi tanda koma dalam bahasa Jepang. Cakram Blu-ray OVA ini nantinya akan dibundel dengan CD lagu tema yang berisikan lagu pembuka “Yuruyuri Tenya Wanya☆” dan lagu penutup “Ripitte Chime” dengan durasi televisi.

Staf Yuruyuri meluncurkan sebuah crowdfunding di situs Campfire untuk mendanai pengerjaan OVA ini. Crowdfunding dibuka pada 25 Desember dan berjalan hingga 15 Februari lalu. Total 87,9 juta yen terkumpul. Angka ini 8 kali lebih besar dari target 10 juta yen. Para backers akan dihadiahi sebuah CD lagu pembuka dan penutup, cakram Blu-rayc OVA (edisi terbatas), tiket acara (edisi terbatas), booklet eksklusif, dan sebuah shikishi (papan ilustrasi) yang digambar dan ditandatangani oleh Namori.

Daigo Yamagishi (Shinkansen Henkei Robo Shinkalion the Animation) menjadi sutradara OVA ini di studio Lay-duce (Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.). Takahiro (Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru) berperan sebagai penyusun skrip ceritanya. Kazutoshi Inoue menjadi desainer karakter serta kepala sutradara animasinya. Pony Canyon menjadi produser musik.

Manga ini sendiri telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak tiga musim serta dua OVA dengan judul Yuruyuri Nachu Yachumi! dan Yuruyuri Nachu Yachumi!+ yang berisi dua episode. Nachu Yachumi!+ sendiri rilis sebelum penayangan season ketiga.

Sumber: Crunchyroll, Pony Canyon