Type-Moon Dirikin Studio BB untuk Pengembangan Game, Rekrut Staf Fate/Extra

August 30, 2019 4:39 pm
Type-Moon Dirikin Studio BB untuk Pengembangan Game, Rekrut Staf Fate/Extra

Type-Moon telah mendirikan studio game yang bernama Type-Moon Studio BB. Kazuya Niinou yang keluar dari Square Enix pada minggu lalu telah dikonfirmasi sebagai pimpinan studio ini. Dirinya sebelumnya adalah produser dari Fate/Extra.

“Studio BB adalah studio baru yang diluncurkan sebagai inisiatif pengembangan game baru untuk Type-Moon,” kata Niinou dalam pesan di situs resmi perusahaan. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan banyak pencipta, termasuk [co-founder Type-Moon] Takashi Takeuchi dan Kinoko Nasu, dan penerbit untuk memberikan dunia Type-Moon kepada para penggemar melalui beragam game.”

Niinou melanjutkan, “Studio BB memiliki rencana pengembangan dua pilar: game 3D skala menengah hingga besar yang dikembangkan bersama dengan pengembang eksternal, dan game 2D skala kecil yang dikembangkan internal.”

Studio saat ini merekrut staf, termasuk programmer, desainer seni, desainer game, dan manajer proyek.

Niino Kazuya adalah orang yang mengusulkan pembuatan game konvensional seri Fate pada Type-Moon. Dirinya adalah sutradara dari entri awal Trauma Center dan Etrian Odyssey, dan baru-baru ini juga kedua entri Dragon Quest Builders. Sebuah game ukuran sedang juga sedang dikerjakan bersama dengan perusahaan eksternal.

Sumber: Gematsu