Manga Horror Karya Junji Ito, Uzumaki Dapatkan Adaptasi Anime

August 31, 2019 3:55 pm
Manga Horror Karya Junji Ito, Uzumaki Dapatkan Adaptasi Anime

Pada panel Junji Ito di Crunchyroll Expo pada hari Jum’at kemarin, telah diumumkan bahwa manga horror “Uzumaki” akan mendapat adaptasi anime pada tahun 2020. Hiroshi Nagahama (Mushi-shi) akan menyutradarai seri pendek ini di studio Production I.G. Anime horror ini akan tayang terlebih dahulu blok program Toonami di Adult Swim. Colin Stetson menjadi komposer musiknya.

Di dalam panel Ito, ditampilkan juga sebuah teaser adaptasi animenya. Toonami kemudian mempublikasinya di akun Facebook dan channel Youtube mereka. Seri pendek ini berjumlah empat episode.

Manga yang berjalan pada tahun 1998 hingga 1999 ini menceritakan penghuni dari sebuah kota dimana kejadi aneh terkait dengan bentuk spiral mulai muncul satu hingga beberapa kali. Viz telah merilis manga ini dalam tiga volume dari tahun 2007 hingga 2008. Viz kemudian merilis sebuah versi omnibus alias kompilasinya.

Sebuah adaptasi live-action Uzumaki telah dibuat, dimana Eriko Hatsune dan Fan Fhi menjadi bintang utamanya. Live-action ini ditayangkan pada tahun 2000.

Sumber: ANN