[JOI Spotlight] Back on The Market Edition

September 1, 2019 9:12 pm
[JOI Spotlight] Back on The Market Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk membuka bulan September ini. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk beragai seri yang sudah hadir pada minggu ini.

Vinland Saga 08

Kaptain

Daging dari musim ini, Invasion of England dimulai. Harusnya sih semua karakter sentral arc ini dah nongol semua, tapi yang di atas itu yang paling penting. Semoga budgetnya bisa tahan berhubung dia tuh karakter Musou yang nyangkut di era ini.

Strike the Blood III 07

Kaczmarek

Glenda lagi Glenda lagi. Kali ini Kojou harus melawan Veres Aladar yang sudah diketahui seberapa besar kekuatannya. Tapi sebentar, kenapa pemimpin Warlord Empire belum tahu soal Kojou selama ini? Masih banyak tanda tanya di awal arc ini. Kemudian setelah credit scene, “Asagi, lu mau ngapain? Woi! Mau ngapain?”

Hensuki 08

Elus-elus

Kaczmarek

Keiki masih mencoba mengerucutkan pilihan siapakah pemilik kancut cinderella tersebut. Sayuki dan Yuika yang katanya bosan, secara bergantian mendatangi rumah Keiki dan memintanya untuk memuaskan keinginan mereka. Ya tentu saja, Sayuki ingin dimanja bagai anjing peliharaan dan Yuika ingin menghukum Keiki sesukanya. Semenjak kedok Nanjou terbongkar dan karyanya makin dikenal anggota klub, keselamatan Keiki makin mengecil. Sebentar, Mizuha ini gak punya hubungan darah ya sama Keiki? Sempat ngeliat di foto keluarga, cuman Mizuha aja yang warna rambutnya enggak biru tua.

Sounan desu ka? 09

Tolong diendorse produk lingerie, please

Kaczmarek

“This kid is going places, right?” Homare sudah berkelana dari Fiji, Patagonia (Argentina & Chile), dan Botswana bersama ayahnya. Sebagai anak papa, tak heran dia juga punya Faza-con. Pada bagian Shion minta dibuatkan parfum, sekarang saya mengerti kenapa tiap nanjak saya gapernah nyium bau tengik teman satu tenda padahal gak mandi 3 hari.

YU-NO 21

Kaczmarek

Takuya yang dijebloskan ke penjara harus kembali beradaptasi dengan lingkungan barunya yang lebih keras.Sampai-sampai setelah tertangkap akan melarikan diri, ia mendapat CBT. Takuya juga akhirnya bertemu saudaranya Ailla, Amanda. Sementara itu Yu-No yang sudah ditangkap, tampaknya bakal dicuci otak. Entah kenapa saya berpikir nantinya Yu-No menolak Takuya mentah-mentah dan melawannya.

Dr Stone 09

Kaptain

There’s Gen. Simplenya ya dia itu spesialisasinya “psikologi” dan Senku bakal dapet banyak banget mileage dari kemampuannya ini. Gambar di atas momen yang paling mewakilin seri ini, Conquering Nature with Science.

Fire Force 08

Kaptain

Langsung ketemu dan konflik sama pelakunya. Rekka di manga-nya itu bisa pake bintang di balon suaranya, sebagai gantinya di adaptasi ini nih orang jadi ekstra unhinged thanks to Tomokazu Seki performance.

DanMachi Season 2 08

Kaczmarek

Apa perlu dua episode lagi untuk menyelesaikan arc ini? Saya berharap demikian, atau satu episode juga gapapa. Selama enjoyment menonton seri ini masih terjaga, yakin sih proyek selanjutnya juga bakal kena tease. Dalam episode ini Bell berhasil dirogoh sama kodok itu, walau beruntungnya pahlawan Haruhime muncul menyelematkan keperjakaannya. Seperti biasa, kalimat terakhir saya gunakan untuk memuja Mikoto.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 09

Kaczmarek

Bagian akhirnya benar-benar cliffhanger, apalagi Hitoha sama dengan Tomoaki. Sementara itu, Niina (tampaknya) sudah mengambil keputusan. Sebagai serigala yang di akhir cerita tidak mendapat kejelasan, Niina berusaha melanjutkan cerita tersebut. Tapi seberapa jauh langkah yang ia akan tempuh demi merebut Izumi?

Joshikousei no Mudazukai 09

Kaczmarek

Saya butuh lebih dari 500 kata untuk memberikan impresi dari episode ini, namun singkatnya seperti ini:

  1. I can’t get enough Wota’s voice,
  2. Lily is “top of the morning” p*ss* hunter,
  3. Majime being Majime is good enough with that huge rack,
  4. I’ll definitely slap Yamai’s butt if she behave like that,
  5. Loli need a lot of guidances,
  6. Majo is huge fan of Translucent MJ
  7. Hey, can i say something amazing?
  8. Salmon-Ikura bowl combo, gonna eat it later!
  9. Robo’s haiku is the weirdest one but also good one,
  10. Seseorang akan mempertanyakan durasi Yamai yang sangat sedikit dalam episode ini.

Maou-sama Retry 01-09

Kaczmarek

Kenyamanan menonton seri ini lebih tinggi dibanding Isekai Cheat Magician dan Arifureta bagi saya. Berasa nonton adaptasi Sim City, dan mengingatkan saya akan seri Maoyuu Maou Yuusha. Meskipun animasi pertarungannya kurang memuaskan, paling tidak komedinya masih membuat saya betah.

Kimetsu no Yaiba 22

Kaptain

Sidang dimulai. Meet the Hashira, atasan baru Tanjirou sekaligus titik di mana sang kakak beradik mulai harus kerja sebagai organisasi. Hana Kana dapet peran dan harusnya kita nggak kaget karakternya jadi disorot banget. Sanemi bakal terus jadi duri buat Tanjirou, yang oke-oke aja melihat adiknya dia itu salah karakter paling menarik dari seri ini.

Case Files 09

Kaptain

Selamat datang di hutan vampir. Bukan hutan yang ada vampirnya, a dead apostle as a literal forest. Ngeliat banyaknya screentime Hephaestion kalo Case Files di FGO dapet rerun ato sekuel paling ya dia nongol, because gacha sales.

Girls Frontline 07

Kaptain

Saya emang komentar tentang “jualannya” anime ini kemaren, tapi nih episode literally jualan produk. P90 & Px4 minggu depan jadi prepare to die.

Pokemon Master

Kaptain

A confusing game. Bukan di aspek gameplaynya yang pada dasarnya itu Pokemon standar yang jauh lebih di-streamline, tapi di monetisasi dan tone secara keseluruhan. Ini entri Pokemon yang jauh lebih fokus dengan para trainer jadi ada sentimen kalau ini waifu gamenya Pokemon, which to be fair saya oke-oke aja melihat kualitas karakternya, but it’s horny as hell untuk sebuah game yang banyak fitur family friendlynya. Masih belum jauh mainnya, tapi dari temen lain yang dah lebih jauh bilang kalau tingkat kesulitannya itu “bukan buat anak-anak”.

Sekarang masuk ke Gacha. Rada aneh juga sih ini baru rilis tapi udah ada Guaranteed SSR berbayar. Ada pity system pake Sync Point yang kecuali kalian whaling ga bakal kesampean. Nggak ada insentif buat 10 roll normal berhubung ga ada bonusnya jadi mending single roll aja. Nih game juga pelit banget ngasih Gem. Di satu sisi emang story bakal ngasih banyak unit tapi dari diskusi tier yang dah ada unit yang bagus ya dari Gacha.

Saya ga yakin bakal tahan lama mainnya ngeliat yang megang juga Dena. Cuma secara pribadi saya ngeliat game ini bikin berbagai trainer lama jadi populer lagi dan dapet fanworks tambahan. I count that as a win.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja yang kalian tonton dan mainkan minggu ini?

Header: Hungry_Clicker