Adaptasi Anime dari Novel Klasik Ikebukuro West Gate Park Diumumkan

September 2, 2019 3:35 pm
Adaptasi Anime dari Novel Klasik Ikebukuro West Gate Park Diumumkan

Penerbit Bungeishunju mengumumkan bahwa novel karya Ira Ishida, “Ikebukuro West Gate Park” akan mendapatkan seri anime televisi yang tayang tahun depan. Doga Kobo (New Game!) menjadi studio produksi animasinya.

Novel misteri ini mengambil tempat di distrik Ikebukuro, Tokyo, tepatnya di Ikebukuro Nishiguci Kouen (orang lokal sering menyebutnya “Ikebukuro West Gate Park”). Cerita berpusat pada Makoto Majima, seorang anak laki-laki dari seorang vendor buah lokal, dan dikenal sebagai “Pemecah Masalah Ikebukuro”. Ia membantu orang-orang dari temannya hingga anak jalanan dalam menyelesaikan berbagai insiden.

Ira Ishida telah menulis 13 novel dari seri ini, dan yang ke-13nya akan dipasarkan esok. Seri ini mendapat adaptasi live-action pada tahun 2000, dan juga live-action spesial berjudul “Ikebukuro West Gate Park Soup no Kai” pada tahun 2003.

Sena Aritou membuat serial manga dari judul ini di majalah Young Champion miliki Akita Shoten dari tahun 2001 hingga 2004. Total terdapat empat volume manga ini dirilis. Masahi Asaki juga menggambar manga “IWSP: Denshi no Hoshi”, dan Shou Kitagawa juga menggambar adaptasi manga lainnya pada tahun 2015.

Sumber: ANN