Animasi Pembuka Game Touhou Cannonball Ditampilkan

September 5, 2019 11:16 am
Animasi Pembuka Game Touhou Cannonball Ditampilkan

Touhou Cannonball”, game smartphone buatan Quatro A dan Aniplex yang akan dirilis dalam waktu dekat menampilkan sebuah animasi pembuka. Animasi ini dibuat oleh CloverWorks dan disutradarai oleh Satoshi Yamaguchi. Animasi pembuka ini ditampilkan di akun twitter resmi mereka pada Selasa lalu.

Selain sebagai sutradara, Yamaguchi juga menjadi desainer karakter dan key animation-nya. Yamaguchi sebelumnya pernah bekerja sebagai sutradara animasi dalam proyek franchise THE IDOLM@STER dan juga karakter desainer dari seri “Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de”. Kazuko Nakashima menjadi desainer warna, Tsubasa Kanamori sebagai sutradara fotografi, dan Akinori Mishima menjadi editor.

Touhou Cannonball adalah sebuah game MMO board yang segera dirilis tahun ini. Game ini menampilkan Akari Kitou sebagai Reimu Hakurei dan Minami Iinuma sebagai Marisa Kirisame. Quatro A mengembangkan dan mengelola proyek ini, dan Aniplex berperan dalam perencanaannya.

Team Shanghai Alice merilis game dengan jenis danmaku shooters, Highly Responsive to Prayers pada tahun 1995 dan ditampilkan secara publik pada Comiket 52 pada November 1996. Game ini tersedia dalam platform PC-98. Sejak itu, Touhou Project meluncurkan 15 game, berbagai spin-off, dan karya penggemar yang menggunakan karakter dan cerita dari seri tersebut. Playism, NIS America, dan XSEED telah merilis sebuah game buatan penggemar yang menggunakan franchise Touhou.

ZUN mengumumkan pada April 2019 lalu bahwa ia tengah mengembangkan game ke-17 yang berjudul “Touhou Kikeijuu: Wily Beast and Weakest Creature”.

Sumber: ANN