Kyoto Animation Resmi Menunda Pemutaran Gekijouban Violet Evergarden

September 6, 2019 1:59 pm
Kyoto Animation Resmi Menunda Pemutaran Gekijouban Violet Evergarden

Situs resmi dari proyek Kyoto Animation, “Violet Evergarden: The Movie” mengumumkan bahwa mereka telah menunda penayangan film. Sejatinya film anime ini ditayangkan pada 10 Januari 2020. Komite produksi anime ini menekankan bahwa produksi proyek ini masih dalam pengerjaan, dan mereka merencanakan akan mengumumkan tanggal terbaru di kemudian hari.

Proyek dari franchise Violet Evergarden lainnya yang berjudul “Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou” telah dibuka di Jepang hari ini. Saat sejumlah teater merencanakan penayangannya selama dua minggu saja, anime ini akan mendapat pemutaran selama tiga minggu.

Anime tersebut menggelar pemutaran perdana dunianya sesuai rencana pada konvensi AnimagiC di Mannheim, Jerman, yang tayang pada 3 dan 4 Agustus. Penyelenggara AnimagiC mengatakan bahwa mereka melanjutkan pemutaran film “atas permintaan langsung dari studio.”

Taichi Ishidate (Kyoukai no Kanata) menjadi sutradara film yang dikerjakan oleh Kyoto Animation. Takase Akiko menjadi desainer karakter serta kepala sutradara animasinya. Even Call (Schwarzesmarken) menjadi komposer musiknya.

Adaptasi anime dari light novel karya Kana Akatsuki dan Akiko Takase ini mulai tayang di Jepang dan Netflix (area terbatas) pada Januari 2018. Anime ini tayang selama 13 episode. Akatsuki dan Takase meluncurkan novel Violet Evergarden pada 25 Desember 2015 dan telah dirilis dalam dua volume yang total berjumlah 13 chapter. Novel ini memenangkan hadiah utama dalam program Penghargaan Kyoto Animation Kelima pada tahun 2014.

Sumber: Violet Evergarden