MV Terbaru dari Proyek Solo Mike Shinoda Gunakan Gaya Anime

September 6, 2019 3:40 pm
MV Terbaru dari Proyek Solo Mike Shinoda Gunakan Gaya Anime

Pada musim dingin 2017, personil dari band Linkin Park, Mike Shinoda mulai mengerjakan  proyek solo pertamanya. Proyek tersebut merupakan sebuah album berjudul Post Traumatic yang dirilis pada Juni 2017 dan menjadi salah satu karyanya yang diakui secara kritis hingga saat ini. Album ini berisi 16 lagu dengan dua lagu bonus.

Album Post Traumatic menceritakan sebuah kisah, dan Mike menambahkan visual unik yang mengiringinya di setiap lagu. “World’s on Fire”, adalah kedua dari terakhir yang menggunakan visual ini, dan yang pertama secara sepenuhnya dibuat dengan visual yang terinspirasi dari anime.

“Musik saya dan anime memiliki sejarah yang panjang dari jalur persilangan, dari video buatan penggemar yang diedit menggunakan musik milik Linkin Park, hingga video orisinal kami ‘Breaking The Habit’. Video terbaru ini untuk lagu ‘World’s On Fire’ adalah video berbobot ringan yang berfokus pada protagonis wanita saat ia belajar mengendalikan kekuatan uniknya,” jelas Mike Shinoda.

Shinoda juga menambahkan, “Aku tak pernah mengambil proyek animasi sejak awal hingga akhir. Video ini, untuk ‘World’s On Fire,’ sepertinya tiba di kepalaku dengan cerita penuh, latar dan karakter secara sekaligus, dan aku tak bisa mengabaikannya.”

Mike Shinoda telah menjalani tur di seluruh dunia untuk mempromosikan album solonya, Post Traumatic. Album ini mendapatkan respon positif dari The New York Times, NPR, Billboard, Rolling Stone, Forbes, Complex, dan masih banyak lagi.

Shinoda lebih dikenal sebagai co-vokalis dari band Linkin park, yang telah menjual lebih dari 55 juta kopi album di seluruh dunia. Band ini juga memegang gelar sebagai band paling disukai di media sosial Facebook dan video mereka ditonton lebih dari 7,5 miliar kali di Youtube. Salah satu video klip dari lagu “Breaking the Habit” menggunakan gaya anime yang diproduksi oleh Studio Gonzo (Ao no Kanata no Four Rhythm) dan disutradarai oleh Joseph Hahn (Mr. Hahn).

Sumber: Crunchyroll