Konser B’z, Pertandingan Baseball, & Acara iDOLM@STER Digelar Bebarengan, Stasiun Ini Dibanjiri Manusia

September 7, 2019 3:30 pm
Konser B’z, Pertandingan Baseball, & Acara iDOLM@STER Digelar Bebarengan, Stasiun Ini Dibanjiri Manusia

Jika berkunjung ke Jepang, pastikan kalian mengetahui berbagai stasiun kereta yang sering dipadati oleh para komuter. Sebagai contoh stasiun Shinjuku, Shibuya dan Shinagawa yang semuanya terletak dalam jalur putaran di sekitar Tokyo. Kepadatan penumpang di stasiun ini tak terhindarkan, apalagi saat hari kerja dan sekolah.

Sementara itu, di stasiun Kaihin Makuhari yang jaraknya setengah jam sebelah timur Tokyo di Chiba tidak selalu ramai. Chiba tidak memiliki populasi setinggi Tokyo, sehingga stasiun di daerah ini tidak menjadi mimpi buruk bagi para komuter.

Namun, ada alasan tersendiri yang membuat Kaihin Makuhari memiliki plaza yang luas di luar gerbangnya. Stasiun ini dekat dengan Makuhari Messe, pusat pertemuan terkemuka di Tokyo. Tidak hanya itu, stasiun ini juga dekat dengan markas klub baseball Chiba Lotte Marines, Chiba Marine Stadium. Kedua tempat ini digunakan pada hari Selasa lalu, saat Marines bertanding melawan Hokkaido Nippon-Ham Fighters dan Makuhari tengah mengadakan konser B’z dan acara penggemar iDOLM@STER.

Para penonton atau pengunjung dari masing-masing acara tentunya menyadari, jika waktu berakhirnya acara secara bersamaan maka akan terjadi penumpukan penumpang di tempat. Benar saja, penumpukan penumpang di Kaihin Makuhari tak terelakan.

Bagian luar stasiun yang luas yang sebelumnya kosong, langsung dipenuhi lautan manusia. Mereka mengantri masuk ke stasiun untuk pulang ke tempat mereka masing-masing.

Meskipun mayoritas penumpang akan pulang ke arah barat tepatnya kota Tokyo, penumpukan juga terlihat pada peron yang menjadi tempat menunggu penumpang untuk menuju ke daerah Chiba dan Prefektur Ibaraki. Bagi yang bisa masuk ke kereta tidak sepenuhnya beruntung, dimana mereka harus berdempetan satu sama lain bagaikan waktu rush hour.

Gambar: n01isan

Sumber: Soranews