[JOI Spotlight] That Hat Edition

September 8, 2019 5:28 pm
[JOI Spotlight] That Hat Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang mulai masuk ke akhir musim panas 2019. Berbagai seri sudah siap beres-beres cerita dan tentunya staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri tersebut.

Vinland Saga 09

Kaptain

He’s here, Viking Lu Bu is here. Seperti yang bisa kita lihat Askellad sekarang minta kepalanya dia buat biaya duel. Masalah ini udah sejak pas Thorffin nyasar ke desa Inggris & pas negosiasi sama bangsawan Perancis, tapi ngebikin semua karakternya ngomong pake bahasa Jepang walaupun in-character itu mereka bahasanya beda semua itu rada ngeselin. Jadinya ya perlu makan waktu buat bahasa Jepang para orang Eropa ini diterjemahin ke bahasa Jepang orang Eropa lain.

Hensuki 09

Kaczmarek

For a moment, i thought Sayuki will kiss him. But no, she will but not this time. I hope. Masih dengan kedua wanita tersebut, dan bodohnya Keiki ketahuan mau ngecek celana dalam Yuika. Dengan menyisakan beberapa episode, apakah akhir dari seri ini adalah Keiki menyadari bahwa celana dalam cinderella itu ternyata punya ******?

Sounan desu ka? 10

Kaczmarek

Madu, ikan sebelah, dan terbawa arus. Andai saja anime ini tayang tidak dalam format setengah episode reguler. Mungkin saja ratingnya tidak serendah ini. Dalam episode ini, Homare kembali direpotkan oleh keinginan temannya. Sampai-sampai Shion yang gabisa berenang atau menyelam ingin mencoba menangkap ikan. Hingga ia terbawa arus, dan di episode selanjutnya Homare akan menyebrang ke pulau terdekat untuk menjemputnya nanti.

YU-NO 22

Kaczmarek

Takuya baru bertemu Kun Kun dalam wujud dewasa dan ia harus menyembelihnya demi bertahan menuju Imperial City? Saya ingin mengulang kalimat yang sama seperti beberapa minggu lalu, but nah i hate it. I think this is the first time i’m annoyed so much by some kind jeepers.

Fire Force 09

This is getting ridiculous

Kaptain

Faksi antagonis utama ketemu. Tamaki resmi gabung. Dibandingkan dengan manganya adaptasi ini lebih sabar soal fanservice karena mungkin nggak ada Hiro Mashima yang dateng ke studio terus minta upeti fanservice.

Kaczmarek

Tamaki bener-bener butuh exorcist untuk menjauhi dirinya dari lucky sukebei moment. Saya bingung itu ceritanya bagaimana Arthur sampai ke Gurun Gobi. Apa mau syuting Flight of the Phoenix?

Dr. Stone 10

Kaptain

Bagian Tsukasa di awal itu anime original beberapanya. Fungsinya ya biar ada lebih banyak karakterisasi buat Gen yang seperti yang bisa kita liat, bersedia membelot dengan harga 1 cola.

DanMachi Season 2 10

Kaczmarek

Jadi ini butuh 1 episode lagi ya? Sedikit yang bisa dikasih impresi dari episode ini. Terutama skill Mikoto yang cukup membutuhkan waktu dan ia menggunakannya diluar prediksi. Satu hal yang bikin penasaran adalah kemampuan milik Bell, “Liaris Freese” yang menetralisir charm dari Ishtar. Moga di episode selanjutnya akan ada penjelasannya.

Araburu Kisetsu Otome-domo yo 10

When she gives you that look

Kaczmarek

Probably the worst episode to watch with your noodles. There’s a lot of drama here. Sudah terasa Niina akan memaksa Izumi melakukan hal tersebut, dan beruntungnya Izumi yang masih berpegang teguh untuk menolaknya mentah-mentah.Namun reaksi berantai dari penolakan ini bisa memperburuk segala hal seperti pertemanan Niina dan Kazusa, begitu juga antara Izumi dan Niina, dan kepada teman-teman terdekatnya.

Permainan yang dimainkan Niina makin membuatnya terhimpit, setelah Momoko menyatakan cintanya kepadanya. Benar, cabang yang awalnya saya kira gak akan muncul tiba-tiba makin terlihat. Kemudian Rika dan Shun memergoki Hitoha dan Tomoaki-sensei ke hotel cinta. Tentu saja, Shun sebagai seorang laki-laki memiliki sense of place yang tinggi dibanding Rika. Bagian akhirnya, bener-bener gak disangka. Saya gabisa komentar apa-apa.

Bolehkan saya berharap di akhir episode klub literatur akan dibubarkan? Seluruh anggota dan pembinanya saling menjauh dan timbul rasa ketidakpercayaan. Saya akan menyukai akhir seperti itu. Tapi saya masih berharap yang positif, terutama dalam dua episode terakhir nanti.

Joshikousei no Mudazukai 10

Every fujoshi when they see that moment

Kaczmarek

Wota will be absolutely furious to know that Vocal P is Waseda. Then, Lily being b*tch as always towards Hajime. Yes, she get rejected. No Majo and Loli development, but Loli needs to know more about Baka that she is legitimate idiot.

Kita punya dua karakter baru, Takahashi dan Aoyama. Takahashi yang punya rasa suka dengan Robo dan Aoyama memerankan peran sahabat. Dari ingin mengenal lebih jauh menjadi mengenal tentang bau badan. Robo yang tampaknya sudah terlalu cerdas untuk mengetahui perasaan Takahashi, menjadikannya sebagai objek ekperimen DNA. Jadi Matsuoka sebagai seiyuunya Takahashi, memulai debutnya dengan DNA-zoned.

Yamai, men-men-men-men-men-men-men, Maji-Go-men!

Kimetsu no Yaiba 23

Kaptain

Nezuko sukses nahan napsu. Ini baru relevan jauh banget di masa depan, tapi kondisi badan Sanemi itu abnormal dan orang yang tahu soal itu harusnya sadar kalau Nezuko itu spesial banget ngeliat reaksinya.

Case Files 10

Kaptain

Jadi Marisbury di timeline ini ngelakuin riset buat Grail War, sadar kalau Grailnya penyakitan, dan mutusin kalau orang goblok aja yang bakal ikutan. Tapi ya tuh orang emang unambitious banget buat standar mage type-moon. Cerita detektif emang suka banget ngebikin orang keliatan mencurigakan banget buat red herring, jadi saya masih nggak yakin Adashino itu biang kerok utamanya walopun timing insiden pembunuhan kali ini nguntungin dia banget.

Girls Frontline 08

Kaptain

Pengen bikin episode mecha tapi nggak ada budget, ini bukan kritik berhubung studionya juga ngaku soal ini. EN lagi pesta pora berhubung rate up kali ini agaknya dimainin ngeliat P90 yang terkenal langka pada dateng berbondong-bondong. Tetep aja ga dapet Px4 sih, tapi ya HG bisa sabar dapetnya dari daily roll.

Kyochuu Rettou OVA

What’s this?

HoTD: Insect Edition

Kaczmarek

Ekspektasi: Wah, awas aku dikejar-kejar CG yang buruk!

Setelah menonton: Sungguh tidak buruk. Memang beberapa bagian cukup menggelikan, ditambah dengan nudity yang sangat mengagetkan di detik-detik pertama. Tak heran kualitas grafis OVA ini cukup baik, paling tidak sejalan dengan hasil crowdfunding yang nilainya 143% dari target utama. Tentu saja saya juga kurang menyukai CG yang digunakan untuk serangga terbang itu, tapi mendinganlah dari serial anime musim ini yang itu. Jika crowdfunding untuk versi filmnya sukses, saya akan menanti-nanti kelanjutannya. Oiya, dengan cerita seperti ini tak heran jika seri ini tidak dibuat serial anime televisinya.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Quest Super Hassan rusak. Antara itu atau di NA dia nggak peduli sama aturannya with being a Grand Servant and all. Jadinya ya bagi F2P bakal susah banget ngeliat bakal butuh 1. ST Buster Caster yang berkualitas. 2. Meta Support + Irisviel. So far ini Challenge Quest paling susah di server NA.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi kalian yang ke Comifuro dapet apa aja?

Header: Okki_b