Seiyuu Veteran Tomo Sakurai Ungkapkan Dirinya Bekerja di Toko Soba Saat Masa Hiatus

September 12, 2019 1:35 pm
Seiyuu Veteran Tomo Sakurai Ungkapkan Dirinya Bekerja di Toko Soba Saat Masa Hiatus

Tomo Sakurai, seiyuu karakter Misao Makimachi dari seri Rurouni Kenshin habiskan masa hiatus selama dua tahunnya dengan bekerja di toko soba. Seiyuu berusia 48 tahun ini berbicara banyak soal kegiatannya di luar industri hiburan dalam sebuah majalah FLASH terbitan 10 September lalu.

Dalam wawancaranya, Sakurai menghabiskan masa hiatusnya dengan bekerja di toko soba, menjalani yoga setiap harinya, jogging, dan mendapatkan tidur yang cukup.

Sakurai memulai debutnya pada tahun 1987 sebagai anggota dari unit idol, “Lemon Angel”. Setelah itu, ia mulai bekerja sebagai seiyuu dan tampil dalam berbagai anime seperti:

  • Mylene Flare Jenius (Macross 7),
  • Misao Makimachi  (Rurouni Kenshin),
  • Shayla Shayla (El Hazard)
  • Chigusa Sakai (Shakugan no Shana)
  • Hinowa (Gintama)
  • Anila Aurobindo Ghose (Soukyuu no Fafner: Dead Aggresor – Exodus)
  • Asuka Sora (The World God Only Knows)

Ia mengumumkan pensiun pada September 2016 lalu dan menjelaskan:

“Aku sebenarnya memiliki pita suara yang kuat yang tidak dapat rusak dan makin menguat setelah bernyanyi dalam beberapa jam. Tapi akhir-akhir ini, aku menyadari bahwa makin, makin dan makin sulit untukku menggunakan suara terbaik sebagai seorang seiyuu. Aku tahu ini hal yang normal  saat berjalannya waktu, tapi aku tidak dapat menerima perubahan tersebut, kemudian aku mengerti bahwa ini saatnya untuk pensiun.”

Akan tetapi pada Mei lalu, Sakurai mengumumkan akan kembali ke industri hiburan. Sakurai dijadwalkan akan tampil langsung dalam konser pada 16 November mendatang. Pemesanan tiket akan dibuka pada 27 September.

Sumber: ANN, Oricon