The Ikebukuro Halloween Cosplay Festival Tunjuk Enako Sebagai Ambassador Pertama Mereka

September 12, 2019 2:32 pm
The Ikebukuro Halloween Cosplay Festival Tunjuk Enako Sebagai Ambassador Pertama Mereka

The Ikebukuro Halloween Cosplay Festival akan segera digelar di jalan-jalan kota Tokyo tahun ini pada 26-27 Oktober. Festival ini akan kembali menampilkan sebuah peragaan busana cosplay, penampilan panggung, dan parade dengan hiburan terbaru. DJ Anisong juga akan memeriahkan festival, selain itu ada juga pesta teh dengan cosplayer bergaya lolita, dan tak lupa babak terakhir kontes “Cosplayer of the Year”.

Festival ini menunjuk ambassador pertamanya tahun ini, yaitu seorang cosplayer populer Enako. Enako sempat tampil dalam sampul majalah Young Gangan sebagai Hestia (DanMachi). Cosplayer papan atas ini menyatakan dirinya di Abema TV bahwa ia mendapatkan 300.000-400.000 yen setiap acaranya, atau lebih dari 1 juta yen per bulannya. Enako juga tampil dalam C3 AFA Indonesia pada tahun 2017.

Festival Halloween ini akan menarik lebih dari 20.000 cosplayer dari Jepang dan luar negeri. Tahun lalu tercatat lebih dari 105.000 orang mengunjungi festival ini. Setiap cosplayer dan fotografer harus mendaftar dan membayar biaya registrasi sebelah 2.000 yen. Ada juga tiket premium yang dapat dipesan sebesar 3.500 yen.

Bisnis terdekat termasuk Prince Hotel Sunshine City juga akan mengadakan acara terkait. Hotel ini akan menawarkan akomodasi “Ikehalo Suite Princess” dengan jumlah terbatas. Pengunjung dapat tinggal dalam kamar dan menikmati perhatian para staf yang berperan layaknya pangeran dan pelayan, ada juga fotografer eksklusif, sampanye selamat datang, layanan teh dan perlengkapan mewah lainnya.

Ikebukuro akan menyediakan area foto di tempat yang termasuk tangga merah besar milik Hareka Park Plaza. Dekorasi juga akan mewarnai area foto tersebut.

The Ikebukuro Halloween Cosplay Festival ini diadakan oleh Niconico, layanan video terbesar di Jepang dan retailer anime, manga dan game Animate. Acara ini juga akan secara langsung disiarkan secara streaming lewat Niconico.

Sumber: ANN, Ikebukuro Cosplay