Bounty Hunter, Layanan Terbaru Penangkap Pencuri Toko dan Chikan

September 14, 2019 8:07 pm
Bounty Hunter, Layanan Terbaru Penangkap Pencuri Toko dan Chikan

Kalian tinggal di Jepang dan butuh uang? Sebuah layanan terbaru di situs Insostu, Inc. bernama Bounty Hunter mungkin bisa jadi jawaban kekhawatiranmu. Seperti namanya, layanan ini memungkinkan anggotanya untuk menjadi “Bounty Hunters” dimana hadiah uang akan didapatkan jika dapat menggagalkan pencopet dan peraba di kereta (chikan).

Insotsu, Inc. mencoba untuk memasarkan layanan ini kepada pemilik toko dalam press release mereka, yang menggunakan headline: “Toko anda akan menjadi zona tanpa pencuri. Dengan Bounty Hunter, kami menawarkan tindakan anti pencuri yang dihargai 0 yen.” Mereka juga membuat sebuah gambar promosi untuk menegaskan poin mereka:

Dalam press release tersebut menjelaskan bahwa angka dari pencurian di Jepang tengah naik, dan kini mencapai lebih dari 100.000 kasus per tahunnya. Oleh karena itu, toko-toko yang mencari solusi mengatasi masalah tersebut dan melindungi diri mereka dari kerugian dapat menggunakan “Bounty Hunter” untuk membuat kekuatan pencegah yang lebih kuat. Sistem keamanan dan gerbang yang mendeteksi barang yang belom dibayar harganya kini sangat mahal untuk pemasangannya.

Bounty Hunter memberikan solusi yang lebih murah untuk toko-toko yang dimana para pelanggan reguler akan mendapatkan insentif untuk menangkap pencuri pakaian sebagai imbalan. Kemudian, pemilik toko dapat menagih pencuri untuk “biaya anti-pencuri” dalam jumlah yang setara dengan imbalan tadi untuk mengembalikan biaya mereka.

Poster dibawah ini ditampilkan sebagai contoh bagi pemilik toko untuk mengingatkan pelanggan dan orang-orang yang berpotensi menjadi pencuri :

Orang yang belanja di dekatmu bisa saja adalah bounty hunter!

Kapan mereka mendapat giliran mereka?
Siapa itu bounty hunter?
Bahkan staf toko juga tidak tahu.

Kami dengan cepat melaporkan pencuri kepada polisi.
Pencuri akan ditagihkan biaya setiap barang dan membayar 30.000 yen untuk berbagai biaya yang terjadi dalam penangkapan mereka.

Apakah kamu ingin bounty hunter?
Mendaftarlah di bouhun.jp

Lebih dari itu, perilisan press release ini juga memberikan saran kepada setiap individu untuk dapat menggunakan layanan ini dalam menangkap chikan (peraba dalam kereta) dan kejahatan lainnya. Barangkali bagi mereka yang sering kali menjadi target para chikan, Bounty Hunter dapat memberikan solusi untuk korban yang tidak memiliki keberanian atau menghindari potensi bahaya dari melawan para chikan.

Sumber: Grapee, Situs Resmi, Press Release