NekoNyan Segera Rilis Novel Visual Ao no Kanata no Four Rhythm Akhir Bulan Ini

September 14, 2019 5:30 pm
NekoNyan Segera Rilis Novel Visual Ao no Kanata no Four Rhythm Akhir Bulan Ini

Berita baik datang dari NekoNyan terkait dengan proyek penerjemahan novel visual karya Sprite, “Ao no Kanata no Four Rhythm”.  Setelah satu bulan tanpa informasi perkembangan, NekoNyan menyatakan progres pengerjaan mereka telah mencapai 100% dalam penerjemahan, 100% dalam proses editing, dan 75% dalam QA. NekoNyan juga mengungkapkan telah mendapat persetujuan dari Valve untuk memasarkan game ini di Steam pada 27 September 2019.

Nekonyan juga memberikan informasi terkait proyek lainnya. Seperti proyek “Senren Banka” yang statusnya 45% telah diterjemahkan, 45% dalam editing. Kemudian “Making Lovers”, 65% sudah diterjemahkan dan proses editing mencapai 65%. Novel visual “Hello Lady” sudah mencapai 85% penerjemahan, dan editing 70%.

Tiga “Proyek Rahasia” juga dapatkan perkembangan, dimana yang pertama  telah sepenuhnya diterjemah dan disunting namun masih dalam pengerjaan mesin oleh developer. Proyek rahasia pertama ini dijadwalkan rilis tahun 2020. Proyek rahasia kedua 30% telah diterjemahkan dan editing baru mencapai 25%. Proyek rahasia ketiga baru mencapai 10% penerjemahan.

Pada 15 Juni lalu, NekoNyan mengumumkan telah membuka laman Kickstarter untuk proyek penerjemahan AoKana. Kampanye ini berlangsung selama 42 hari dan target pendanaan telah tercapai hanya dalam satu jam. NekoNyan bekerjasama dengan Hikari Field untuk publisitas dan distribusinya di negara China.

NekoNyan juga mengumumkan telah mendapatkan lisensi untuk perilisan “Perfect Edition”. Beberapa tambahan skenario dan adegan dalam edisi ini akan ditambahkan beberapa minggu setelah versi Steam-nya dirilis. Edisi ini diharga 4,99 dolar Amerika, namun bagi backers di Kickstarter akan mendapatkannya secara gratis.

Sinopsis:

Di sebuah dunia dimana terbang sangat mudah seperti mengendarai sepeda, ada sebuah olahraga populer yang dinamakan “Flying Circus”.

Pada suatu waktu protagonis memiliki prospek yang cerah dalam olahraga itu, akan tetapi dikarenakan kekalahan luar biasa ditambah dengan alasan tertentu, ia memutuskan untuk meninggalkan olahraga itu.

Namun, ia bertemu siswa pindahan bernama Kurashina Asuka dan mendapatkan kembali gairah dimana ia mengajari Asuka untuk terbang.

Dengan keadaannya yang berubah, ia berpartisipasi lagi dalam olahraga Flying Circus. Seberapa tinggi ia dapat terbang dengan Asuka yang berada disampingnya?

Ini adalah cerita romantis tentang keduanya yang bertemu ketika mengarungi angkasa dan teman-temannya disekitarnya.

Seiyuu yang hadir dalam novel visual ini diantaranya:

  • Mito Sera sebagai Mashiro Arisaka
  • Mako Mishiro sebagai Rika Ichinose
  • Natsu Sawata sebagai Asuka Kurashina
  • Yuri Konno sebagai Misaki Tobisawa
  • Miyako Suzuta sebagai Madoka Aoyagi
  • Teppei Hirabayashi sebagai Shion Aoyagi
  • Emi Yamato sebagai Botan Arisaka
  • Mima Yuuki sebagai Mayu Ganeko
  • Homi Momoi sebagai Minori Hosaka
  • Yuuka Kotorii sebagai Saki Inui
  • Yuuko Noumi sebagai Avalon Irina
  • Megumi Ogata sebagia Aoi Kagami
  • Kanami Fukashiro sebagai Kasumi Kurobuchi
  • Hiori Hizuki sebagai Arika Okoze
  • Rikka Kitami sebagai Reiko Satouin
  • Charlie Umesaki sebagai Kazunari Shindou
  • Uta Kijima sebaai Hayato Shirase
  • Cami Toyota sebagai Minami Shirase

Beberapa sampel CG yang telah diperlihatkan diantaranya:

Skenario novel visual AoKana dirancang oleh Nachi Kio (Skenario utama dan Asuka), Ryuusuke Mutsu (Mashiro), dan Ryouichi Watanabe (Misaki dan Flying Circus). Suzumori dan Itsuka Yuuki menjadi desainer karakternya. Keduanya juga menjadi artist CG yang dibantu oleh Kotori Niwa. Suzumori juga menjadi sutradara bersama dengan Akira Sakamoto. Lagi, Suzumori juga mengisi posisi sutradara seni, dan Sakamoto menjadi produsernya.

Lagu tema pembuka pertama dibawakan oleh Mami Kawada yang berjudul “Wings of Courage –Sora wo Koete-“. Kawada juga membawakan lagu penutup akhir utama yang berjudul “Sky is the limit”, dan lagu tema gambar yang berjudul “Rays of the sun”. Lagu tema pembuka kedua dinyanyikan oleh KOTOKO yang berjudul “INFINITE SKY”. Kemudian lagu penutup untuk rute Misaki dibawakan oleh Yuri Konno yang berjudul “Sense of Life”. Mako Mishiro bawakan lagu penutup untuk rute Rika yang berjudul “NIGHT FLIGHT”, dan Natsu Sawata bawakan lagu penutup rute Asuka yang berjudul “Sora Koi”. Terakhir, Mito Sera bawakan lagu penutup rute Mashiro yang berjudul “Million of You”.

Novel visual AoKana mulai dirilis di Jepang pada 28 November 2014 oleh developer Sprite. Tidak hanya dirilis untuk platform PC, novel visual ini juga tersedia di PS Vita, PS4, Nintendo Switch dan Android. Namun selain perilisan untuk platform PC, rating yang digunakan adalah 15+.

Aokana mendapat adaptasi anime 1 cour oleh studio Gonzo. Anime ini mulai mengudara pada 12 Januari 2016. Adaptasi manga pendek juga didapatkan dengan publikasinya pada majalah Comp Ace milik Kadokawa Shoten. Manga ini hanya dirilis dalam 1 volume berisikan 5 chapter yang dibuat oleh Hideyu Tougarashi.

Sprite, selaku developer utama dari seri novel visual ini telah menutup operasi mereka secara resmi pada Maret 2019 lalu. Seluruh media sosial dan situs resmi mereka kini juga sudah ditutup.

Sumber: NekoNyan