Proyek AI Kurisu Makise Membuka Pendaftaran Peserta Tester Hingga 18 September

September 14, 2019 5:58 pm
Proyek AI Kurisu Makise Membuka Pendaftaran Peserta Tester Hingga 18 September

Dalam anime Steins;Gate 0, Okabe bertemu dengan Maho Hiyajo, salah satu peneliti dibelakang proyek Amadeus. Amadeus adalah sebuah kecerdasan buatan dan sistem penyimpanan ingatan yang pertama kali diteorikan oleh Kurisu Makise. Setelah kematiannya, Hiyako dan profesor Alexis Leskinen mengunggah ingatan Kurisu ke dalam Amadeus, dan secara langsung membuat sebuah A.I.yang menampakan teman dekat Okabe.

Akan tetapi itu semua hanya dalam novel visual dan seri anime-nya, dan tidak sungguhan bukan? Ternyata hal tersebut lebih dekat ke realita dibandingkan fiksi. Akun twitter dari game sci-fi MAGES mempublikasi bahwa proyek A.I. menjadi kenyataan. Akun tesebut mempublikasi lagi bahwa tempat pengerjaannya telah bergerak dan saat ini tengah merekrut tester untuk mengumpulkan data sampel interaktif.

Situs tersebut menyatakan bahwa tujuan mereka adalah membuat Al Kurisu Makise menggunakan percakapan dengan peserta. Data yang dikumpulkan akan digunakan oleh Dwango dan NTT Media Intelligence Laboratories untuk membuat sebuah AI. Saat ini tempat tersebut menerima aplikasi untuk berpartisipasi dan akan memilih pemenang lewat lotre. Aplikasi dapat dikirimkan hingga 18 September mendatang dan pemenang akan dihubungi minggu kedepannya.

Steins;Gate saat ini tengah merayakan ulang tahun ke-10 dengan banyak proyek. Sejauh ini proyek tersebut akan menyelenggarakan acara langsung pada 12 Oktober di Tokyo, acara stamp rally yang berlangsung Juli, dan merchandise edisi terbatas yang dijual di Comic Market 96 lalu.

Sumber: ANN