[JOI Spotlight] Goshogawara Bomber Edition

September 15, 2019 8:53 pm
[JOI Spotlight] Goshogawara Bomber Edition

Selamat datan di JOI Spotlight yang tepat di tengah September ini. Seperti biasa staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang telah hadir di minggu ini.

Arifureta 09

Kaczmarek

“Beware! Anal!”. Saya gamau membuka hari dengan seri ini, tapi saya gaada pilihan lain haha. Kita dikenalkan dengan Tio Klarus, si naga masokis dan mesum yang harus dipenetrasi dengan logam lebih dari 1 meter demi memuaskan hasratnya dan kekesalan Hajime. Saya baru ingat Tio diisi oleh Yoko Hikasa, dan ini menjadi catatan tambahan bagi seiyuu spesialis karakter berbadan “wow”.

Hensuki 10

Kaczmarek

Akhirnya, petunjuk itu muncul ketika Keiki sedang berantakan. Berantakan setelah menjadi budak Yuika, simulasi pacaran sama Nanjou, aroma tubuhnya disedot Ayano, dan lain-lain. Mulai episode berikutnya, Keiki mulai membuka lembaran terbaru di keluarga kecilnya. Walau akan diwarnai kemesuman.

YU-NO 23

I’ve been waiting for this

Kaczmarek

Beruntung mereka tidak menampilkan Takuya dan Amanda memakan daging Kun Kun setelah meninggal. Berhasil masuknya Takuya dan Amanda ke Imperial City menjadi pembuka sub-arc yang secara subjektif sangat saya kesali. Apalagi dengan kehadiran Yu-No kembali sebagai antagonis akibat cuci otak wanita yang menduduki singgasana. Sedikit spoiler, wanita ini adalah orang terdekat Takuya juga di dunia nyata.

DanMachi Season 2 10

Alhamdulillah, Sah!

Kaczmarek

Freya goes berserk! But importantly, Ishtar is back to heaven. Musnahnya Ishtar Familia menjadikan babak baru berikutnya bagi Hestia Familia. Tidak hanya secara struktural, tapi juga finansial. Sejak musim pertamanya, saya sudah tak sabar melihat Freya keluar dari singgasana elegannya untuk paling tidak menampar dewi lainnya. Namun yang ditunggu-tunggu adalah bagaimana ia berusaha mendapatkan Bell dari Hestia. Namun tampaknya untuk menuju bagian tersebut, membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, atau tidak?

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 11

Kaczmarek

Tension’s getting high, after the worst thing that could happen, happened. I swear Mari Okada is still laughing since this episode aired. After last episode fiasco, we knew they need to make something interesting again, such as fisting scene (not that dirty fisting). Serial ini dimulai dengan gadis-gadis polos yang malu-malu jika berbicara romantisme, menjadi sekumpulan teroris karena sekolah melarang mereka mendapatkan p**is dan anggota mereka dikeluarkan karena tuduhan yang belum jelas.

Joshikousei no Mudazukai 11

Kaczmarek

Less BS, more plot. Wait that’s illegal! Nah, suatu saat Ota akan menjadi anak kuliahan dan….plak! Tebak sendiri. Episode yang emosional bagi kedua karakter yang diluar dugaan akan berhubungan lebih banyak di penghujung seri ini. Saya sendiri sudah menyiapkan diri akan candaan sampah ala mereka yang bikin geli perut, tapi ternyata disuguhkan dengan episode yang menyedihkan (dalam hal positif). Di akhir, Majo mengeluarkan teaser card untuk episode berikutnya. Apa arti dari kartu itu?

Masamune-kun no Revenge OVA

Kaczmarek

Telat setahun, tapi masih bernilai untuk dikasih impresi. Sudah dua tahun sejak seri televisinya tayang, dan jujur masih ingat ketidakpuasan saya menontonnya. OVA ini menceritakan post-event dari serial televisinya, dan lompatannya cukup lumayan gak terlalu jauh dan dekat. Kualitas animasinya tentunya baik tapi yang disayangkan kualitas suara yang biasa-biasa saja. Untuk kelanjutan serialnya, saya lebih berharap membaca manga-nya saja.

Sounan desu ka? 11

Kaczmarek

Boleh ngeluh kan? Ini seri harusnya bisa full format! Udah gitu aja. Saya masih gasabar episode berikutnya ditayangkan, karena minum menggunakan liang manusia. Tapi sedikit menyedihkan, karena seri ini akan berakhir.

Case Files 11

Kaptain

Not shown, Olga dapet 50% NP. Saya tahu motivasi ini emang spesialisasinya Waver, tapi inferiority complex personified kayak Olga itu butuh banget perlakuan kayak gini dari siapapun. Then again Nasuverse Mage itu punya kualitas perawatan mental yang lebih jelek dari seri mecha. Episode depan harusnya tinggal beres-beres aja.

Kimetsu no Yaiba 24

Kaptain

Tim kita diopname & dapet “terapi” bakal jadi rutinitas abis misi gede. Literally episode istirahat baik buat tim Slayer & staf produksi. Di manga sendiri para karakternya digambar lebih simpel di sesi ini makanya saya lega para “perawat” di anime masih tetep digambar kayak kentang. Sama Horny Zenitsu itu jauh lebih mendingan dibandingkan dengan Whiny Zenitsu.

Fire Force 10

Kaptain

Ngeresmiin aja kalau si adik tentu aja masih idup. Saya agak telat nyadarnya, tapi secara teknis Shinra itu dapet Sugar Mama ngeliat perbedaan usia sama pangkatnya. Abis ini masuk arc Asakusa jadi kecuali saya salah ngitung komposisi episode kita bisa dapet klimaksnya di pertengahan musim depan.

Dr. Stone 11

Kaptain

Getting glass is cool and all, tapi yang paling penting di episode ini itu datangnya perajin kayak Kaseki which never stops being awesome. Laboratorium juga dapet dan sekarang saatnya ngumpulin zat berbahaya buat eksperimen.

Girls Frontline 09

Kaptain

Siapa sih yang pake logistik 24 jam. Just saying logistik 6-4 tuh lebih cost efficient buat yang kayak gini in case kalian alergi banget mainin daily. Voting Neural upgrade buat 4* jauh lebih alot ngeliat kebagi antara G36 & SAA, yang satu meta yang satu waifu sejuta umat.

Shadowbringer

Kaptain

Listen to that. Sebagai orang yang baru-baru ini ketagihan sama crafting & gathering saya paling ngehype sama update buat 2 aspek ini dan Ishgard Restoration. Rada khawatir aja sih sama SMN yang bakal diutak-atik lagi, SCH yang DPS-nya disunat di 5.x wasn’t great.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Dari TGS kemarin ada seri yang kalian tertarik mainin?

Header: oroooro