Pokemon Card of The Day: Lillie

September 16, 2019 5:25 pm
Pokemon Card of The Day: Lillie

Halo semuanya, kembali lagi di rubrik Pokemon Card of The Day yang niatnya JOI bisa bawakan di setiap hari, namun kita lihat apakah saya memang sempat untuk membawakannya setiap hari di tengah kesibukan sehari-hari yang mengekang. But let’s stop with the boring stuff dan mulai masuk ke rubrik hari ini yang akan membahas Lillie! Anak dari si cantik mak-mak sedap Lusamine dan salah satu kartu Trainer yang paling sering digunakan dalam semua deck.

Kelebihan Kartu

Lillie adalah sebuah kartu yang sangat berguna, apalagi bagi kamu yang masih kekurangan deck searcher atau senang untuk bermain cepat. Efek dari kartu Lillie adalah kamu bisa mengambil kartu sampai kartu di tangan berjumlah 6 kartu. Namun bila kamu menggunakannya di giliran pertama, kamu bisa mengambil sampai sebanyak 8 kartu. Sangat bagus bila kamu ingin cepat-cepat setting up permainan kamu.

Lillie juga adalah sebuah kartu supporter yang berarti dia hanya bisa digunakan 1 kali setiap turn, jadi walaupun kamu langsung dapat 3 Lillie di awal turn, kamu tidak bisa mengambil 24 kartu sekaligus. Emang game bapak lu?

Kombinasi Kartu

Lillie adalah kartu yang sangat fleksibel dan bisa digunakan dalam deck manapun, kecuali deck kamu adalah tipe deck yang tidak memerlukan pencarian kartu atau kamu memang suka bermain lama-lama. 6 kartu di tangan bisa jadi penentu menang dan kalah karena setiap kartu yang kamu ambil memiliki potensi untuk mengubah arah permainan. Kartu ini cocok digunakan setelah tangan kamu jadi tipis karena permainan atau penggunaan kartu seperti Ultra Ball yang mengharuskan kamu untuk membuang beberapa kartu lain. Tapi in general, kartu ini bisa digunakan kapan saja kamu mau; lebih cepat mungkin lebih baik supaya field kamu cepat-cepat solid.

Kelemahan Kartu

Sepertinya saya tidak bisa menemukan kelemahan dari kartu trainer kecuali pembatasan 4 kartu per deck, Lillie more or less tidak memiliki kelemahan karena utility-nya yang tinggi dan akan selalu dibutuhkan. Sama seperti Guzma, Lillie adalah salah satu trainer yang selalu ada di deck manapun dan jumlahnya juga banyak, tergantung apakah deck kamu butuh kartu pencari atau tidak.

Kalau saya boleh bikin 1 lagi kelemahan untuk Lillie, mungkin karena saat ini Full Art Lillie masih belum secantik FA Lillie dari booster pack Ultra Prism.

Sorry. No data so far.