[Waifu Wednesday] Hoto Mocha

September 18, 2019 4:31 pm
[Waifu Wednesday] Hoto Mocha

Rubrik Waifu Wednesday kembali mengisi hari Rabu kalian. Waifuwed kali ini kembali hadir dengan tema Waifu Wednesday Chain yang mana di minggu-minggu sebelumnya chain dari serial Go-Toubun no Hanayome dan sekarang giliran serial Gochuumon wa Usagi Desu ka? yang akan mendapatkan bagian.

Bisa dikatakan serial yang sudah cukup lama tayang namun popularitasnya tetap terjaga hingga sekarang, Gochiusa memiliki total 2 musim dengan jumlah 24 Episode dan sebuah OVA berdurasi 1 jam yang dirilis tahun 2017 kemarin. Tahun 2019 ini, beberapa waktu lalu telah diumumkan bahwa Gochiusa akan merilis OVA kembali pada akhir bulan September serta musim ketiganya pada tahun 2020 mendatang.

So.. untuk memulai chain ini, saya akan memulai dengan karakter onee-chan terbaik di serial ini, Mocha. Walaupun kehadirannya baru muncul di pertengahan musim kedua Gochiusa, tidak ada salahnya untuk memilihnya sebagai pembuka chain Gochiusa ini.

Mocha, atau memiliki nama lengkap Mocha Hoto merupakan kakak kandung dari Cocoa. Memiliki penampilan dan tingkah yang cukup dewasa, tapi sisi kekanak-kanakannya tetap masih ada. Ia mengelola toko roti keluarga bersama ibunya di kampung halaman mereka. Seorang kakak yang bisa melakukan apa saja dan selalu menjadi panutan adiknya, Cocoa. Masih banyak sisi menarik dari karakter yang suaranya diisi oleh mama Kayanon ini.

+ Legal

Dari sekian banyak waifu di Gochiusa, Mocha adalah waifu yang termasuk legal dari segi fisik maupun umur. Ia merupakan gadis yang berumur sekitar 19-23 tahun dan pastinya sudah layak buat dijadiin seorang waifu. Selain itu kemampuannya juga sudah tidak diragukan lagi, maksud saya kemampuan sebagai waifu seperti memasak dan sebagainya. Dengan rambut panjang berwarna coklat karamel yang indah dan postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi serta likuk badannya yang aduhai menjadi daya tarik dari seorang Mocha. Jadi, bagi kalian yang menginginkan waifu legal di serial ini dan ingin mengihindari cap lolicon, Mocha adalah pilihan terbaik.

+ “Onee-chan ni makasenasai!”

Mocha merupakan kakak yang sangat bisa diandalkan, ia menjadi sosok ultimate onee-chan di Gochiusa. Dia bisa dikatakan dapat mengerjakan sesuatu dengan sempurna dan selalu mempelajari hal baru dengan cepat. Masih ingat bukan dimana dia bisa melayani hampir 5 pelanggan sekaligus di toko rotinya? Sasuga memang onee-chan yang satu ini.

Cocoa juga sering meniru penampilan atau gaya Mocha agar berharap kedepannya menjadi seperti kakak tercintanya ini. Kekuatan onee-chan yang dimilikinya sangatlah kuat bahkan Chino yang biasanya malu-malu aja langsung takluk dalam satu pelukan. Sudah jelas dong pengen dapet waifu seperti Mocha yang selalu bisa diandalkan.

+ Kang Roti

Saya anggap hal ini menjadi poin plus darinya. Kalian akan dibawa menuju surga roti buatannya setiap hari. Rasa roti buatan Mocha akan membuat kalian menangis bahagia, kata Chino. Selain itu setiap hari juga kalian ga perlu risau mengenai masalah sarapan, roti Mocha selalu siap tersedia, tapi mungkin juga makan siang dan makan malam kalo dia ga mood masak bisa jadi kalian bakal dikasih roti juga, enak ga tuh seharian roti.

Ah satu hal yang perlu dihindari, jangan bawa dia ke toko roti lain. Takutnya dia bakal marahin penjualnya gara gara roti yang Mocha beli ga enak. Pokoknya jangan pernah…

+ Deadly HAGU

Salah satu jurus andalannya yaitu pelukannya yang mematikan. Seperti yang saya spoiler diatas dimana Chino yang biasanya susah dan malu malu ternyata bisa ditaklukan dengan satu pelukan. Dia sering melakukan ini kepada Cocoa pastinya. Rize juga langsung menunjukan ekspresi blushing nya ketika dipeluk Mocha, ini momen terbaik dimana saya bisa ngelihat Rize blushing tanpa bapaknya. Atau bahkan Chiya yang sangat ingin dipeluk ketika tau hanya dia satu satunya yang belum menjadi korban dan ini adalah momen ketika Mocha memeluk ojou-sama kita.

Bisa dibayangkan bagaimana nyamannya dipeluk Mocha ketika kalian letih sepulang kerja. Dengan tangannya yang merangkul tubuh kalian serta mulutnya yang berkata “yosh yosh” sungguh kenikmatan yang luar biasa bukan?

– Cocoa

Banyak banget yang nge-ship Mocha-Cocoa, ya emang ga salah sih. Mocha juga kayanya punya rasa yang lebih dari sekedar kakak ke Cocoa serta kelemahan terbesar Mocha adalah Cocoa. Masih ingat bukan ketika Cocoa bersikap dingin dan ga mau dimanja sama Mocha? Seketika mood dia hilang dan terlihat putus asa. Hari hari Mocha terasa sangat buruk ketika Cocoa terasa bukan seperti Cocoa yang dulu lagi.

Sepertinya cuman ini masalah utama buat jadiin Mocha waifu, bukan masalah besar bagi saya karena gampang banget buat nyingkirin Cocoa.

– Gaptek

Bagaimana seorang kakak yang sempurna ini bisa gaptek? Ya karena keluarganya tinggal di daerah pedesaan, bahkan sinyal handphone pun ga sampe ke rumah mereka. Tapi Cocoa sendiri ga segaptek dia saya rasa. Diluar gaptek, dia seorang kakak yang sempurna bagi Cocoa atau waifu yang ideal bagi kalian semua pastinya.

Mocha akan selalu memberikan pelukan serta roti kepada kalian dengan senang hati, dia merupakan sosok yang ceria dan bukan orang yang gampang berubah mood nya seperti gadis pada umumnya. Kedewasaannya inilah yang menjadi poin plus lainnya darinya.

PRAISE MOCHA ONEE-SAMA

Sekian edisi Waifu Wednesday untuk chain pertama dari serial Gochiusa, lalu siapa selanjutnya? Nantikan minggu depan ya!

Sumber: 1, 2