Mengapa Akun Twitter Seiyuu Tanjirou, Natsuki Hanae Diblok oleh Twitter Kimetsu no Yaiba?

September 19, 2019 5:09 pm
Mengapa Akun Twitter Seiyuu Tanjirou, Natsuki Hanae Diblok oleh Twitter Kimetsu no Yaiba?

Natsuki Hanae adalah seiyuu dibalik karakter Tanjirou Kamado dari seri Kimetsu no Yaiba. Meskipun menjadi seiyuu dari proyek anime-nya, ia tidak bisa kebal dari yang namanya pemblokiran akun Twitter. Hanae menceritakan cerita lucu terkait akun Twitternya yang diblokir oleh akun Twitter resmi Kimetsu no Yaiba dalam Kimetsu Radio Program.

Bersama Hiro Shimono (seiyuu dari Zenitsu Agatsuma), Hanae berbicara dengan berbisik tentang saat ia menemukan akun Twitter miliknya diblokir oleh akun Twitter Kimetsu no Yaiba. Saat itu ia berniat untuk meretwit konten-konten dari akun Twitter resmi mereka, namun ia dibuat kaget oleh pemblokiran tersebut. Setelah berbicara dengan staf, ia menemukan kesalahpahaman dikarenakan ada kata “bot” di dalam deskripsi profilnya sehingga ia terkena pemblokiran.

Dalam kasusnya, Hanae yang sering membuat twit dengan gambar kucing menambahkan caption sindiran sebagai candaan. Ia telah menyelesaikan kesalahpahamannya, akan tetapi akun Twitternya kembali terkena pemblokiran oleh mereka.  Mengantisipasi hal yang sama terjadi, ia mengubah kata “bot” menjadi “b0t” untuk menghindari algoritma yang membuatnya terblokir.

Kimetsu no Yaiba memiliki latar di era Taisho, di mana sebuah organisasi misterius melindungi umat manusia dari Oni. Tanjirou kehilangan mayoritas keluarganya karena serangan Oni dan adiknya, Nezuko; terkontaminasi darah Oni dan mulai berubah juga menjadi Oni. Seorang pemburu Oni yang melihat bakat Tanjirou dan menyadari Nezuko relatif jinak untuk standar Oni merekomendasikan keduanya untuk berlatih menjadi pemburu Oni. Kakak beradik tersebut lalu memulai perjalanan mereka sebagai pemburu Oni dan mencoba mencari cara untuk menyembuhkan Nezuko.

Sumber: ANN