Sutradara Animasi JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind Akui Belum Mendapatkan Gajinya

September 20, 2019 4:25 pm
Sutradara Animasi JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind Akui Belum Mendapatkan Gajinya

Kohei Ashiya, sutradara animasi dari anime “JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze“/“JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind” membuat sebuah utas di Twitter terkait permasalahan gajinya. Dalam utas tersebut, ia menyatakan gajinya dari proyek tersebut hingga kini belum dibayarkan, padahal episode terakhirnya telah rilis dua bulan lalu.

Ashiya bekerja sebagai sutradara animasi dari episode pertama seri tersebut. Secara sarkas, ia menjelaskan “diperbolehkan untuk berpartisipasi secara cuma-cuma!!”. “Hanya untuk memastikan tidak ada kesalahpahaman. Aku tidak menyetujui hal seperti, ‘Aku akan bekerja sebagai relawan!’”.

Episode pertama dari anime Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind mulai tayang sejak Oktober 2018. Ashiya menulis bahwa tidak ada jaminan ia akan dibayar atas kontribusinya, tapi ia masih bisa bertahan dan melihat perkembangan berikutnya. Ashiya mengakhiri utasnya dengan menyatakan ia tidak ingin melukai semangat dan cinta para staf dan seiyuu terhadap seri ini dan akan menyimpulkan pembicaraan mengenai masalah tersebut. Ia juga mengekspresikan kecintaannya terhadap franchise ini.

“Cinta yang sama adalah benar untuk kreator muda yang akan melanjutkan dukungan di industri ini. Kenangan mereka mengenai twit saya dapat mencegah kesulitan mereka.”

Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind diproduksi oleh studio David Production, seperti musim sebelumnya. Ashiya juga bekerja sebagai sutradara animasi untuk musim sebelumnya. Episode terakhir dari anime ini tayang pada 28 Juli 2019.

“Pinjam goceng”

Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind adalah bagian ke-5 dari manga yang melanjutkan cerita dari entri sebelumnya dari manga karya Hirohiko Araki. Cerita dimulai saat Jotaro meminta Koichi untuk berkelana ke Naples untuk menginvestigasi seseorang yang dikenal sebagai Haruna Shiobana, yang memiliki nama asli Giorno Giovanna. Cerita kemudian berlanjut pada Giorno dan tujuannya untuk naik daun di kelompok mafia Passione.

Yasuhiro Kimura (Sansha Sanyou) dan Hideya Takahashi (Keijo!!!!!!!) menjadi sutradara anime yang diproduksi David Production. Naokatsu Tsuda menjadi kepala sutradara. Yasuko Kobayashi kembali menjadi penyusun komposisi seri, dan banyak staf lainnya dari seri Jojo’s sebelumnya kembali dalam proyek ini. Takahiro Kishida (Serial Experiments Lain) menjadi desainer karakter. Shun’ichi Ishimoto menjadi kepala sutradara animasi, Yoshikazu Iwanami menjadi sutradara suara, dan Yuugo Kanno menjadi komposer musiknya.

Sumber: ANN