Volume ke-10 Light Novel Seishun Buta Yarou Akan Menceritakan Kehidupan Masa Kuliah

September 20, 2019 6:27 pm
Volume ke-10 Light Novel Seishun Buta Yarou Akan Menceritakan Kehidupan Masa Kuliah

Dengeki Bunko melalui akun Twitter mereka mengumumkan bahwa volume ke-10 light novel, “Seishun Buta Yarou Series” akan dipasarkan pada 7 Februari 2020. Volume ke-10 novel karya Hajime Kamoshida dengan ilustrasi dari Keiji Mizoguchi ini juga akan tersedia dalam sebuah CD drama.

Volume ke-10 seri novel Aobuta akan menceritakan kehidupan Sakuta Azusagawa dan Sakurajima Mai yang sudah lulus SMA dan saat ini berkuliah. Judul dari volume ke-10 belum dipastikan secara detail, namun pemesanan sudah dapat dilakukan mulai hari ini di Jepang. Pemesanan dapat dilakukan di situs Dengeki Bunko dan dihargai 2.200 yen (belum termasuk pajak). Pemesanan terakhir ditutup pada 19 November 2019.

Sinopsis:

Hadiah setelah lolos masuk universitas adalah berkencan dengan Mai!?

“Aku akan mengajakmu bermain papan seluncur salju sebagai hadiahnya.”

Sakuta yang sukses masuk universitas, kencan tinggal bersama Mai sebagai hadiah! Cinta Sakuta melelehkan lereng, berwisata pasca kelulusan yang dipenuhi cinta dimulai! Kali ini, hanya mereka berdua bukan?!?

[Penerjemahan kasar dari situs Dengeki Bunko]

Seri Aobuta berkisah tentang kabar angin mengenai fenomena misterius yang disebut puberty syndrome. Sebagai contoh, Sakuta Azusagawa yang merupakan siswa SMA secara tiba-tiba melibat gadis kelinci dihadapannya. Gadis kelinci tersebut bernama Mai Sakurajima, kakak kelas Sakuta sekaligus seorang aktris ternama yang tiba-tiba menghilang ditengah masa hiatusnya. Namun, orang-orang disekitar Mai tidak bisa melihat Mai dalam sosok gadis kelinci tersebut. Sakuta pun terpanggil untuk bisa memecahkan misteri tersebut sehingga dirinya menghabiskan waktu disisi Mai dimana dirinya menemukan perasaan terpendam Mai. Para karakter wanita yang memiliki puber syndrome satu persatu muncul dihadapan Sakuta.

Kamoshida dan Mizoguchi meluncurkan novel Aobuta pada April 2014. Kadokawa yang menggunakan label Dengeki Bunko memberi judul “Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl-senpai no Yume no Minai” untuk seri pertama novel mereka. Dari 9 volume yang telah dirilis berikut adalah detail judul dan waktu perilisannya:

  1. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl-senpai no Yume no Minai : 10 April 2014
  2. Seishun Buta Yarou wa Puchidebiru Kouhai no Yume o Minai : 8 September 2014
  3. Seishun Buta Yarou wa Rojikaru Witchi no Yume o Minai: 10 Januari 2015
  4. Seishun Buta Yarou wa Shisukon Aidoru no Yume o Minai : 9 Mei 2015
  5. Seishun Buta Yarou wa Orosuban Imouto no Yume o Minai : 10 September 2015
  6. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume o Minai : 10 Juni 2016
  7. Seishun Buta Yarou wa Hatsukoi Shoujo no Yume o Minai : 8 Oktober 2016
  8. Seishun Buta Yarou wa Dekake Shisuta no Yume o Minai : 10 April 2018
  9. Seishun Buta Yarou wa Randoseru Garu no Yume o Minai : 10 Oktober 2018

Adaptasi manga untuk novel pertamanya digambar oleh Tsugumi Nanamiya dan tampil pertama kali dalam majalah Dengeki G’s Comic pada Januari 2016. Tsukumo Asakusa kemudian menggambar manga untuk novel keduanya di majalah yang sama mulai 30 Maret 2018.

Adaptasi anime Aobuta mengudara pada 4 Oktober hingga 27 Desember 2018 dengan jumlah 13 episode. Anime ini disutradarai oleh Souichi Masui dan dibantu oleh Kazuya Iwata sebagai asistennya. CloverWorks menjadi studio animasinya. Kemudian adaptasi film anime-nya yang berjudul “Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume o Minai” tayang di bioskop di Jepang pada 15 Juni 2019. Film ini mengadaptasi novel volume ke-6 dan 7.

Sebelumnya Hajime Kamoshida dan Keiji Mizoguchi bekerjasama dalam seri light novel Sakurasou no Pet na Kanojo (Pet Girl of Sakurasou). Seri ini mendapatkan adaptasi anime sebanyak 24 episode yang tayang pada tahun 2012 hingga 2013 silam.

Sumber: Dengeki Bunko, Dengeki Online, In News