Pokemon Card of the Day: Drampa GX

September 27, 2019 4:38 pm
Pokemon Card of the Day: Drampa GX

Kalau kamu ingin sebuah kartu Pokemon yang bisa dimasukkan ke dalam berbagai macam deck tanpa pusing-pusing mengenai sinergi dengan deck dan pemakaiannya, mungkin ini adalah salah satu kartu yang paling tepat. Karena kartu yang satu ini tidak hanya kuat, dia memiliki utility yang lumayan bagus, dan dia bisa masuk dalam berbagai macam deck tanpa perlu membuat kantong kamu bolong.

Saya berbicara mengenai Drampa GX, Pokemon yang bisa masuk dalam berbagai deck tanpa merusak sinergi dan masih bisa berguna dalam permainan. Pokemon basic ini merupakan Pokemon generasi ketujuh yang memiliki tipe Normal/Dragon, seperti Pokemon normal lain, dia memiliki kelemahan terhadap tipe fighting namun dia dapat menggunakan semua macam energi.

Kelebihan Pokemon

Drampa memiliki set serangan yang unik, serangan pertamanya Pisau Suci bisa menjadi alat yang baik bila melawan Pokemon dengan energi spesial tertentu. Serangan keduanya, Mengamuk bisa bertambah sejumlah 70 damage bila ada Pokemon cadangan milikmu yang memiliki token kerusakan dari pertarungan sebelumnya. 150 damage untuk 3 energi bebas, menurut saya cukup lumayan juga.

Serangan GXnya, Putaran Raksasa GX membuat kamu bisa mengembalikan kartu pegangan, mengocok deck dan mengambil 10 kartu dari deck setelah dikocok. Bukan serangan GX yang bisa diandalkan dan tidak selalu bisa mengubah arah permainan (tergantung kartu yang kamu tarik) tapi mungkin ada kalanya bisa berguna.

Kombinasi Kartu

Drampa adalah Pokemon yang bisa masuk ke dalam berbagai macam deck tanpa membebani deck tersebut. Dia juga adalah sebuah basic Pokemon yang bisa turun ke lapangan kapan saja. Misalnya dia tidak bisa menyerang pun kamu masih bisa menjadikannya sebagai sebuah tameng.

  • Mawile: Kembali, Mawile sangat dibutuhkan oleh Drampa karena Pokemon ini bisa langsung memanggil Drampa ke field sebagai Pokemon cadangan.

Namun hati-hati karena dia adalah Pokemon GX, bila Drampa mati maka lawan dapat mengambil 2 kartu GX dari rentetan kartu point mereka.

Kelemahan Kartu

Kelemahan Drampa mungkin ada di tipenya sebagai Pokemon GX, menurut saya bila kamu sudah memiliki deretan Pokemon GX yang cukup mumpuni dalam deckmu artinya kamu tidak terlalu perlu Drampa GX. Karena pada akhirnya Drampa hanya akan menuh-menuhin tempat saja di dalam deck sehingga menyulitkan bagimu untuk mengambil kartu baru.

Kesimpulan

Bila kamu sudah memiliki lineup Pokemon yang baik, maka kamu tidak perlu membawa Drampa GX. Namun karena kartu ini splashable ke berbagai macam deck, membawa Drampa pun tidak masalah. Kalau kamu memiliki strategi lain dalam menggunakan Drampa, yuk bicarakan di kolom komentar!

Sorry. No data so far.