Kyoto Animation Batalkan Satu dari Dua Acara Penggemar di Kyoto

September 28, 2019 5:25 pm
Kyoto Animation Batalkan Satu dari Dua Acara Penggemar di Kyoto

Kyoto Animation mengumumkan lewat situs resmi mereka bahwa satu dari dua acara “KyoAni and Do Fan Days 2019: This Is What We Are Now!! It’s A Festival After 2 Years!” resmi dibatalkan. Acara pertama bertajuk “Enjoy! The World of Kyoani And Do” seharusnya dijadwalkan pada 3-4 November. Acara ini digelar di Miyako Messe, Kyoto.

KyoAni sebelumnya telah mengumumkan pada 14 Agustus untuk membatalkan acara panggung dari dua acara, termasuk talkshow, sesi tanda tangan, dan pelajaran. Studio ini juga menyatakan bahwa tengah mempertimbangkan konten untuk satu dari dua acara berikutnya.

Tiket “Complete Works” untuk acara pertama akan dilengkapi dengan cakram Blu-ray berisi animasi pendek terbaru, “Baja no Studio: Baja no Mita Umi”. Bagi yang sudah membeli tiket untuk acara termasuk yang membeli tiket Complete Works akan mendapat pengembalian dana. Namun khusus tiket Complete Works, pengembalian dana hanya untuk harga tiket acara saja. Set tambahan berisi cakram Blu-ray dari tiket Complete Works akan dikirimkan ke pemesan pada pertengahan Februari 2020.

Sebagai gantinya dari acara tersebut, KyoAni berencana membuat tempat sendiri di tengah kota Kyoto saat akhir pekan. Di tempat ini para penggemar dapat memberikan salam perpisahan bagi para kreator yang memiliki hubungan kuat dari karya mereka.

Untuk acara kedua pada 9-10 November berjudul “Sound! From Kyoto to the World”, akan tetap berlangsung di Rohm Theater yang letaknya berseberangan dengan Miyako Messe. Acara ini akan menampilkan konser orkestra untuk seri “Hibike! Euphonium”, “Violet Evergarden”, dan “Free!”.

Sumber: ANN