Remake Novel Visual ‘YU-NO’ Resmi Dipasarkan Spike Chunsoft dalam Bahasa Inggris

October 2, 2019 1:14 pm
Remake Novel Visual ‘YU-NO’ Resmi Dipasarkan Spike Chunsoft dalam Bahasa Inggris

Spike Chunsoft resmi memasarkan novel visual remakeKono Yo no Hate de Koi o Utau Shoujo YU-NO” untuk platform PC (Steam), PlayStation 4, dan Nintendo Switch dalam bahasa Inggris. Perilisan ini dikhususkan untuk Amerika Utara. Rating yang digunakan adalah 17+. Game ini adalah pembuatan kembali dari novel visual karya Elf yang memiliki judul yang sama.

Novel visual YU-NO versi remake dikembangkan oleh 5pb. Games dan pertama kali dirilis di Jepang pada 16 Maret 2017 untuk platform PlayStation 4 dan PS Vita. Perubahan signifikan dari versi orisinalnya terlihat dari jajaran seiyuu dan staf produksi. Kemudian Spike Chunsoft bekerja sama dengan  Mages (induk dari 5pb.) untuk menerjemahkan serta memasarkan novel visual ini untuk platform PC, PlayStation 4 dan Nintendo Switch dalam bahasa Inggris. Setelah merilis di Amerika Utara, game ini resmi akan tersedia di benua Eropa mulai 4 Oktober (versi digital) dan 11 Oktober (versi fisik).

Spike Chunsoft menjelaskan dalam sebuah postingan blog, bahwa remake YU-NO untuk platform PlayStation 4 dan Switch akan diubah pada beberapa bagian, diantaranya:

  • Sala Oasis – Akan terdapat cahaya terang yang menutupi tubuh Sala pada bagian bawah
  • Simbol – Interaksi kursor pada simbol-simbol di dalam game akan diganti dengan simbol “investigasi”.

Perubahan konten ini tidak dilakukan pada platform PC, yang nantinya akan sama persis dengan perilisan di Jepang.

Sinopsis:

Saat rehat dari sekolah, Takuya Arima, siswa dari Sakaimachi Academy mendapatkan sebuah paket dari ayahnya yang seharusnya sudah meninggal beberapa bulan lalu.

Paket tersebut berisi sebuah cermin cembung dan sebuah objek aneh dengan manik-manik kaca yang menempel. Paket itu didampingi dengan sebuah surat yang membuat Takuya yakin ayahnya masih hidup:

“Bawa alat ini menuju Pegunungan Triangle  di Sword Cape pada pukul 10 malam.”

Bertekad untuk memecahkan misteri dari ayahnya yang menghilang, ia mengikuti perintah dalam surat tersebut  dan pergi ke Pegunungan Triangle. Disana ia bertemu dengan perempuan cantik terbaring di tanah, pingsan dan sekarat.

Ia tidak sendiri. Takuya tiba-tiba berhadapan dengan teman ayahnya dulu dan seorang siswa pindahan yang tertutup.

Sejak saat itu, tanah di sekitarnya bergemuruh keras dan cahaya menyelimutinya… Petualangan Takuya menembus dunia paralel dimulai!

 

Seiyuu yang hadir dalam novel visual remake ini diantaranya:

  • Yuu Hayashi sebagai Takuya Arima
  • Ari Ozawa sebagai Yu-No
  • Rie Kugimiya sebagai Mio Shimazu
  • Maaya Uchida sebagai Kanna Hatano
  • Kaori Nazuka sebagai Ayumi Arima
  • Rena Maeda sebagai Kaori Asakura
  • Saori Oonishi sebagai Mitsuki Ichijou
  • Yuu Kobayashi sebagai Erika Takeda
  • Taiten Kusunoki sebagai Kouzou Ryuuzouji
  • Yuuki Fujiwara sebagai Masakatsu Yuuki
  • Takuya Eguchi sebagai Hideo Toyotomi
  • Ayano Yamamoto sebagai Marina

Beberapa sampel CG yang telah dirilis:

Adaptasi anime dari novel visual YU-NO telah berakhir tadi malam. Studio feel (Oregairu.Zoku) mengerjakan animasinya. Anime ini tayang dalam 26 episode, dan sebuah episode tambahan telah direncanakan. Sebuah adaptasi manga juga telah dibuat oleh Souji Ishida dengan judul yang sama. Manga ini tampil di Famitsu Comic Clear dalam dua volume.

Berdasarkan beberapa wawancara, novel visual YU-NO (1996) menjadi sumber inspirasi bagi beberapa seri terkenal, terutama yang menggunakan setting dunia paralel. Beberapa kreator yang terinspirasi dari seri ini diantaranya Tamiki Wakaki (TWGOK), Jun Maeda (Clannad, Little Busters!), Fumiaki Maruto (Saekano), Hikaru Sakurai (F/GO), Romeo Tanaka (CrossϮChannel), dan masih banyak kreator lainnya.

Sumber: Steam, Spike Chunsoft