MangaGamer Siap Luncurkan Novel Visual Karya Minori, ef – a fairy tale of the two di Steam

October 3, 2019 4:59 pm
MangaGamer Siap Luncurkan Novel Visual Karya Minori, ef – a fairy tale of the two di Steam

MangaGamer mengumumkan lewat akun Twitter dan Facebook mereka bahwa novel visual karya Minori, “ef – a fairy tale of the two” akan diluncurkan di Steam pada 17 Oktober (18 Oktober waktu Amerika) mendatang. Selain itu, game 2D karya Minori yang berjudul “KILLJOY Hunter Yuuko” juga akan dirilis di tanggal yang sama.

Novel visual ef – a fairy tale of the two akan mencankup versi semua umur dari “Ef – the first tale” dan Ef – the latter tale” sebagai judul standalone. Bagi para pembaca yang ingin menambahkan konten dewasa akan disediakan sebuah patch gratis dari situs MangaGamer sendiri saat perilisannya nanti. Kedua judul standalone ini tersedia dalam diskon 15%.

Seri ef dimulai saat malam natal dimana dua insan, Yuu Himura dan Yuuko Amamiya saling bertemu. Keduanya mengobrol tentang masa lalu mereka dan banyak peristiwa yang mereka hadapi yang mempertemukannya dalam reuni ini. Game ini menampilkan ribuan CG dan terdapat ekspresi dalam bentuk animasi yang dibalut dengan suara dari seiyuu karakter masing-masing. Entri pertama akan berlangsung selama 30 jam. Sementara itu entri kedua dari seri ini melanjutkan cerita dari perspektif berbeda.

Sementara itu dalam game 2D KILLJOY Hunter Yuuko, para pemain akan membutuhkan Pedang Cheekama untuk mengembalikan kedamaian di Otowa setelah peristiwa dalam seri Ef – the latter tale. Kalahkan KILLJOY, monster kecemburuan yang mengancam banyak pasangan muda-mudi dalam mimpi buruk. Tak hanya itu, pemain akan berhadapan dengan heroine dari seri ef – a fairy tale of the two dalam pertarungan satu lawan satu.

Novel visual ef sendiri telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Shaft. Seri pertamanya berjudul “ef: A Tale of Memories” yang tayang pada musim gugur 2007 dengan jumlah 12 episode. Kemudian sekuelnya “ef: A Tale of Melodies” tayang pada musim gugur 2008 dengan jumlah 12 episode juga.

Adaptasi manga seri ef mulai berjalan sejak 27 Januari 2005 hingga 27 Januari 2015 di majalah Dengeki Comic Gao! dan kemudian berlanjut di majalah Dengeki Daioh. Total manga ini diterbitkan dalam 10 volume oleh ASCII Media Works. Developer Minori sendiri telah memberhentikan operasi mereka sejak 28 Februari 2019. Informasi lebih lanjut dari berhentinya operasi mereka dapat dibaca dalam artikel ini.

Sumber: MangaGamer, Steam (1, 2, 3), Noisy Pixel