Circle Entertainment Rilis Trailer Terbaru Novel Visual Maitetsu: Pure Station

October 4, 2019 7:12 pm
Circle Entertainment Rilis Trailer Terbaru Novel Visual Maitetsu: Pure Station

Circle Entertainment akhirnya merilis cuplikan terbaru untuk novel visual karya Lose, “Maitetsu: Pure Station”. Novel visual ini akan dirilis di Amerika Utara untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch seharga 34,99 dolar Amerika. Sayangnya tanggal rilis game ini belum diumumkan, namun sudah dipastikan akan dirilis bulan ini.

Novel visual ini merupakan hasil porting dari “Ai Shang Huoche –Pure Station-“ yang telah dirilis Hikari Field pada September 2018. Perbedaan dari versi orisinalnya diantaranya adanya penambahan elemen unik dan pembahasan mengenai terminologi jalur kereta api.

Deskripsi dari Circle Entertainment:

Sebuah petualangan yang tak terlupakan.

Bertempat di Hinomoto, versi fiksi dari Jepang, dimana rel kereta berjangka waktu panjang digunakan sebagai medium terpenting dalam transportasi. Setiap lokomotif digandeng dengan modul kontrol  menyerupai manusia yang bernama Raillord, yang dibantu operator kereta. Walau begitu, banyak rel kereta yang tidak dilanjutkan dikarenakan kenaikan popularitas dari pesawat terbang, transportasi udara yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, rel kereta mereka harus tertidur lebih dalam.

Soutetsu telah kehilangan seluruh keluarganya dikarenakan kecelakaan kereta dan ia diadopsi oleh kediaman Migita, yang menjalankan bisnis pembuatan Shochu di kota Ohitoyo. Ia kembali ke kota kelahirannya untuk menyelamatkan kota dari pencemaran air yang dapat terjadi jika mereka menyetujui proposal pembangunan pabrik pesawat terbang terdekat. Ia membangunkan Railroad Hachiroku secara tak sengaja dan menjadi pemiliknya. Untuk tujuan berbeda, mereka menyetujui untuk membantunya menemukan lokomotif yang hilang, dengan bantuan saudari tirinya Hibiki, sang walikota, dan kepala kereta api lokal, Paulette dan lainnya.

Seiyuu yang hadir dalam novel visual ini diantaranya:

  • Ki Kashino (Ei Mochizuki) sebagai Soutetsu Migita
  • Hana Kiritani (Atsumi Tanezaki) sebagai Hachiroku
  • Sanma Aji (Kei Maeda) sebagai Paulette Hinai
  • Himari (Maki Tomonaga) sebagai Hibiki Migita
  • Emi Sakura (Mai Nagai) sebagai Fukami Hayase
  • Akane Ueda (Akane Sanada) sebagai Kisaki Houshou
  • Rino Kawashima (Kei Misuzawa) sebagai Makura Migita
  • Yayoi Hayase sebagai Nagi Minokasa
  • Mitsu Anzu (Mai Kadowaki) sebagai Reina                                

Sampel CG yang sudah dirilis:

Skenario dari novel visual ini dibuat oleh Shinkouhyou.  Cura, Re:N Kon, dan Tam-U berperan sebagai artist CG dan desainer karakternya, serta Shunsuke Taue yang menangani bagian latar belakangnya. tO menjadi sutradara dan penyusun skrip dari novel visual ini.

Novel visual Maitetsu pertama kali dirilis Lose pada 25 Maret 2016 untuk platform PC.  Kemudian pada 14 Desember di tahun yang sama, Lose merilis sebuah patch bernama “Maitetsu Remaster” yang memperbaiki sejumlah bug dan membuka skenario pertemuan antara karakter-karakter  Maitetsu dan Monobeno. Pada 29 Juni 2018, Sekai Project merilis terjemahan bahasa Inggris novel visual ini di Steam.

Sebuah sekuel “Maitetsu -Last Run!!!- juga tengah dikerjakan oleh Lose. Visual pertamanya dipamerkan pada Comiket 95. Kemudian pada Comiket 96 lalu, Lose mengumumkan sekuel ini akan dirilis di Jepang dan Tiongkok pada tahun ini. Hikari Field kembali menjadi pihak penerbit untuk Tiongkok.

Sumber: Gematsu, Circle Entertainment, Lose