[Husbando Friday] Slaine Troyard

October 11, 2019 4:43 pm
[Husbando Friday] Slaine Troyard

Selamat datang pada rubrik Husbando Friday yang entah kapan terkahir kali mengudara. Hari ini saya akan membawakan seorang husbando, seorang ksatria yang jago dalam mengendarai robot dalam serial anime Aldnoah.Zero. Dia cukup populer pada akhir 2014 dulu karena aksinya yang bikin geger, Siapakah dia?

Sebelum membaca lebih lanjut ada baiknya saya ingatkan terlebih dahulu. Postingan ini mengandung SPOILER yang cukup banyak, jadi bagi yang belum menonton serial anime nya dan ga pengen kena spoiler, saya sarankan untuk menontonnya terlebih dahulu.

Slaine Troyard, seorang remaja ikemen yang sangat loyal kepada Asseylum-hime. Ia merupakan anak dari Dr.Troyard yang mana merupakan seseorang yang meniliti Aldnoah sekaligus penyelamat ayah angkat Slaine saat tragedi Heaven’s Fall, Saazbaum di Tanegashima. Slaine yang awalnya mengabdi sebagai pelayan ksatria orbit berkembang menjadi seorang ksatria orbit yang sangat berpengaruh bagi Vers. Dengan mengendarai Tharsis, yang merupakan “warisan” dari Cruhteo, ia berjuang demi nama Vers dan Asseylum-hime. Lalu, apa yang menarik dari Slaine untuk dijadikan husbando?

+ Blue Eyes with Silver Hair

Jujur bagi saya dia adalah karakter tertampan di serial ini, terutama jika menilik bagian rambut serta matanya. Dengan warna rambut silver dipadukan dengan mata biru langit yang indah membuat Slaine terlihat lebih istimewa dan menarik. Sementara itu Slaine tidak terlalu memiliki badan yang bagus, namun ia memiliki tinggi yang ideal yaitu 170cm, ga terlalu pendek ga terlalu tinggi juga. Cocok lah buat kalian jadiin husbando idaman.

+ Setia

Ending yang seharusnya

Kriteria ini pasti sangat diinginkan oleh wanita, dimana setia adalah salah satu kriteria utama para wanita memilih pasangannya. Begitupula dengan Slaine, ia merupakan ksatria serta pelayan Asseylum-hime yang sangat setia. Ia akan melayani serta menuruti kemauan kalian apapun itu. Walaupun akhirnya ia ditinggal, namun kesetiannya, rasa sayang serta cintanya masih ada di dalam perasaanya.

Dengan demikian kesetiaan Slaine tidak diragukan lagi bukan?

+ Ksatria Vers Terbaik

Diantara 37 klan di Vers, hampir keseluruhannya egois serta tidak peduli bahkan bermusuhan antara klan lainnya. Slaine, yang berstatus manusia bumi, yang dipandang rendah menjadi pemersatu bagi mereka.

Sifat kepemimpinannya ini membuat ksatria Vers yang awalnya menyerang secara individualis berubah menjadi beregu dengan komando penuh dari Slaine. Bisa dibayangkan kalo doi memimpin keluarga kalian?

+ Mental Baja

Well, ga perlu dijelasin lagi kondisi Slaine ketika menjadi pelayan ksatria orbit. Ia berulang kali mendapatkan siksaan fisik maupun verbal dari ksatria lainnya. Puncaknya adalah ketika dia berhasil mendapatkan fakta bahwa Asseylum masih hidup dimana ia disiksa hingga tak sadarkan diri. Kekuatan mentalnya memang sangatlah kuat untuk seorang remaja berusia 16 tahun.

+ Main reason to watch Aldnoah.Zero

Beruntung sekali Aldnoah.Zero memiliki Slaine Troyard sebagai karakter utama mereka. Karena sebagian orang cukup penasaran dan tertarik mengikuti perkembangan Slaine di anime nya. Pasti juga kalian para pencari husbando atau fujoshi menonton karena Slaine bukan?

Saya hampir yakin mungkin jika Inaho dan kawan kawan tidak memiliki villain seperti Slaine, daya tarik anime ini akan sedikit turun, walaupun masih ada Sawano Hiroyuki di dalamnya.

+/- From Zero to Hero but..

became zero again… Memang, Slaine sendiri cukup banyak melakukan kesalahan dari segi taktik ataupun keputusan. Namun itulah yang membuat Slaine ini menjadi sebuah karakter yang menarik, dimana sepanjang anime berlangsung Slaine terlihat seperti Roller Coaster.

Dari yang awalnya ia menjadi pelayan ksatria orbit, diangkat menjadi anak dari Saazbaum hingga menjadi salah satu ksatria orbit membuatnya memiliki kekuatan serta kekuasaan yang besar. Sampai saatnya ia kalah dari Inaho dan kemudian menjadi seorang tahanan di Bumi dengan statusnya yang dianggap telah mati serta dianggap sebagai pemicu peperangan antara bumi dan mars.

– “You just got SLAINEd”

Ada yang masih ingat meme ini? Ya, meme ini dibuat untuk Slaine dimana pada akhir musim pertama ia “membunuh” 3 karakter utama sekaligus dalam satu menit.

Walaupun akhirnya mereka selamat, sebutan ini ternyata masih berlaku pada musim kedua dimana ia menyapu bersih Trident Base, yang merupakan markas bumi di bulan sendirian, yaa sendirian dengan Tharsis-nya.

Horror memang kalau dibiarin atau dia lepas kendali, kalian wajib menenangkan dia kalau sudah seperti itu.

– Labil

 

Diatas saya mengatakan bahwa ia memiliki kepemimpinan dan mental yang baik, namun Slaine tetaplah seorang remaja, yang pasti belum terlalu matang dalam mengambil keputusan. Contoh jelas ada di musim pertama, dimana ia masih sangat kebingungan akan memihak dan berperang untuk siapa hingga akhirnya ia tersadar, itupun cukup terlambat jika saya tidak salah ingat setelah ia berdialog cukup lama dengan Saazbaum.

Kalian yang ingin menjadikannya sebagai husbando harus mampu meyakinkan atau paling tidak membuat Slaine lebih percaya diri, namun jangan khawatir Slaine juga akan semakin dewasa dengan pengalaman serta umurnya yang bertambah.

– Licik

Sifatnya yang satu ini muncul karena beban yang ia pikul serta statusnya sebagai ksatria orbit. Ia memanfaatkan Lemrina dan Asseylum demi untuk kepentingan pribadinya serta para pengikutnya berperang melawan bumi. Selain itu, tragedi kematian ayah angkatnya, Saazbaum juga merupakan ulah licik Slaine dimana ia masih menyimpan dendam kepada Saazbaum kala itu.

Wah, sepertinya kalian harus hati hati juga ya terhadap Slaine karena sifatnya yang akan selalu berubah menyesuaikan kondisi yang ia hadapi.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Keren bukan, kalau dia yang jadi husbando kalian?

Gambar: 1,2,3,4,5,6,7