[JOI Spotlight] Majestic Shining Crown Edition

October 13, 2019 8:13 pm
[JOI Spotlight] Majestic Shining Crown Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang maaf kalau ngelewatin beberapa episode karena kami masih ngumpulin seri dan istirahat dari ICC tadi. Untuk seri lainnya berikut adalah impresi kami.

Vinland Saga 13

Kaptain

Satu-satunya hal yang otentik dari Askellad itu “Thorffin flipping hate this guy”. Identitas dan agenda dia itu misteri utama arc ini karena sekarang jelas dia ngumpulin reputasi lewat pasukan dia untuk ngedapetin hak dia sebagai keturunan bangsawan Wales.

Yuruyuri,

What’s this?

Reuni

Kaczmarek

Jadi, perayaan 10 tahun ini dibarengi dengan ulang tahun Akarin. Pada dasarnya, OVA ini merupakan perwujudan kangen dari beberapa karakternya. Mereka bermain game dan tentunya, ada kejadian aneh mulai dari rambut karnivora, badluck Akarin, dan banyak lagi.

Tokunana 01

What’s this?

Perpeloncoan aparat saat masuk tempat kerja

Kaczmarek

Sebagai proyek serial televisi perdananya, kualitas animasi Anima&co. tak mengecewakan. Sedikit ngulik soal beberapa stafnya, ternyata gak mengherankan ada sensasi Seikon no Qwaser disini karena Hiroya-sensei.

Kaptain

Urban fantasy. Makanya saya nggak sreg dengan kasus perdananya yang kok cuma perampokan normal doang. Aspek fantasynya jadi mubazir padahal ada vampir, elf, dsb. Seen more fantastical robbery on Payday.

Kemonomichi 02

Kaptain

Much better. Kronologi ini dipake karena DDT itu sponsor utamanya jadi ada mandat agar ada lebih banyak gulat yang diselipin. Saya nggak protes berhubung gulat di episode ini berkualitas. Sama paling nggak buat tokonya tinggal ngumpulin DP doang jadi paling episode 4 udah bisa punya toko.

BlueHeaven

Ok saya jatuh cinta terhadap semut.

Shinchou Yuusha 02

Kaczmarek

Ini baru dua episode, tapi saya udah kesal sama Seiya. Moga bisa bertahan paling tidak sampai ekspektasi saya berbalik arah.

OreSuki 02

Kaczmarek

Memang baru dua episode, dengan pace yang cukup cepat tentunya masalah akan didatangkan secepatnya. Benar sekali, episode ini jampacked dengan informasi. Saya pikir bakal lebih lama Amatsuyu untuk membantu Himawari dan Cosmos, namun keingintahuannya berujung dengan hilangnya kepercayaan.

BlueHeaven

Good cut timing. Masih pake formula repetitif yang sangat saya sukai. Quote of the week: “Bitch, Bitchier, Bitchiest!”

Kandagawa Jet Girls 01

What’s this?

Every man’s wet dream

Kaczmarek

Ini lucu, karena mereka punya budget untuk animasi balapannya tapi tidak untuk mengejar maling. Beruntungnya pengejaran itu hanya beberapa detik saja. Apalagi karakter disini memiliki aset-aset besar yang sangat menghalangi proses berlari, but you know it’s okay. Kenichirou Takaki punya sentuhan disini, sehingga saya gak perlu jelasin kenapa ada sensor hitam ya?

Satu hal yang saya pikir aneh lainnya adalah di PV pertamanya, dimana puting Rin terlihat timbul di pakaian renangnya. Namun di serial televisinya, tentu saja terkena sensor. Apa ada perbedaan regulasi penyensoran antara video promosi dengan serialnya? Saya tak tahu, let me know if you know about this on comment section below.

Kaptain

Mungkin pandangan ini tuh telat banget ngeliat output dari Marvelous. Mereka itu pada dasarnya pengen banget ngulang kesuksesan Senran Kagura makanya proyek multimedia mereka itu cita rasanya sama semua.

CHOYOYU! 02

Kaczmarek

Kalau anda penikmat anime macam Maoyuu Maou Yuusha, Ookami to Koushinryou, dan Log Horizon mungkin saja kalian menyukai tema episode kali ini. Kita berbicara tentang cara Masato untuk memperbaiki finansial desa Elm, sekaligus untuk membangun perusahaan sendiri. Lagi, kita dipermudah dengan lawan main Masato yang pasif, hingga ada perlawanan untuk episode berikutnya.

Blade of the Immortal 01-02

What’s this?

Immortal Hobo Daily Life

Kaptain

Ya ampun ini ngebut banget pacenya, kecuali saya salah ngitung sekitar 200 halaman dimuatin di sini. Tapi ya ini emang dilakuin biar dalam dua cour keseluruhan ceritanya bisa dijejalin. Saya paling nggak bisa bilang kalau ini adaptasi yang lebih kompeten dari anime Bee Train, tapi ya ini bukan standar yang susah dipenuhi.

Assassins Pride 01

What’s this?

How To Kill Your Disciple

Kaczmarek

Saya gatau kenapa sampai di-rush sebegitunya banyaknya, sehingga ini mengecewakan saya. Seperti mereka membuat anime orisinal sendiri, tapi hanya mencomot beberapa bagian saja dari sumber aslinya.

BlueHeaven

Saya bener-bener dibuat kebingungan sama episode pembuka ini. Ini MC kenapa? Bukannya dia pembunuh? Trus jadi instruktur anak haram(?) yang ga bisa keluarin kekuatannya. Dalam hatinya ngancem bunuh, malah dibantuin.

Tambah kesini tambah bikin otak saya sulit mencerna isi dari anime ini. I mean, in depth chara terlalu dangkal untuk digali plot sampe di titik terakhir episode dibahas. Mungkin saya masih bisa kasih kesempatan buat mengikuti setidaknya 3 episode kalau gabut ga ada tontonan lain.

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 01

What’s this?

Another chance to see Erina and Rindo’s skill and assets

Kaczmarek

Pretty stacked and well adapted. Imagine one hour break, turning into a year break. Gapapa sih, walau recapnya sangat sedikit dan mereka langsung adaptasi plotnya. Dengan begitu, kita disajiin dengan peristiwa utamanya.

Honzuki no Gekokujou 01-02

What’s this?

Iguchi Yuka bertukar nasib

Kaczmarek

Episode pertamanya sudah membuat saya tertarik dengan plotnya. Berasa reality show di televisi. Masalah yang dialami Myne disini selain tidak dikaruniai harta melimpah adalah harga kertas yang sangat mahal. Kemudian munculah masalah bagaimana cara ia menghabiskan waktunya tanpa sebuah bacaan.

Di episode kedua, Myne tampaknya mendapatkan kesibukan lain selain tidur. Membuat shampoo, menggoda Turi, hingga berusaha merencanakan sesuati yang berharga dengan tubuh kecilnya. Fisiknya yang lemah ini memang menjadi rintangan terbesarnya, selain keadaan ekonomi keluarganya.

No Guns Life 01

What’s this?

Virgin Revolver

Kaczmarek

Aduh, ini seri yang menarik dari yang saya bayangin. Definitely will watch till the end. Bahkan musim keduanya juga sudah diumumkan.

Kaptain

Kesannya kayak seri 2000-an Madhouse, which is great.

Kabukicho Sherlock 01

What’s this?

A crime procedural. Somehow more bizzare than Tokunana despite being in real life.

Kaptain

Secara efektif tuh Kamurocho ngeliat makhluk yang berkeliaran di anime ini. Ga bakal kaget kalo Kiryu, Majima, atau Yagami nongol sebagai Cameo ngeliat tonenya. Dari semua seri yang tonton di minggu ini, Kabukicho Sherlock yang punya cita rasa paling kuat. Saya nonton ini bukan karena misterinya tapi lebih karena karakter dan setting yang nyentrik.

Bokuben 2 02

Reckless, defenseless, and arousing

Kaczmarek

Progress untuk rute Asumi, namun stagnan. Asumi memang paling sempurna dari heroine lainnya dari segi kemampuan dan determinasinya, namun masa depannya masih tanda tanya. Kemudian Mafuyu, kembali dengan masalah kamar kotor dan berantakan. Moe gap guru satu ini memang dari kecerobohannya, selain dari sikap dinginnya. She’s also defenseless, better to watch her out.

Strike the Blood III 09

Kaczmarek

Setelah hanya sempat disebut-sebut oleh Kojou, akhirnya kita bisa melihat Giada Kukulcan. Di anime dan LN-nya dia berbeda banget (ini belum ngebuka jubahnya juga). Hektos juga akhirnya menanamkan familiar yang berasal dari Avrora disini. Dengan ini, saya masih kebingungan soal Asagi & Vatler untuk episode berikutnya.

Noukin 01

What’s this?

Cute girls do nothing but that

Kaczmarek

OK, saya dapat replacement untuk Maou-sama Retry. Kali ini lebih ringan dan gampang ditebak. Mile ini meminta kemampuannya hanya setingkat rata-rata, benar sekali, rata-rata ini adalah kekuatan sekuat ras tertinggi + tampilan fisiknya serendah mungkin. Sekali lagi, kekuatan tertinggi dan tampilan fisk yang rendah alias dadanya kecil (wajahnya masih imut sebenarnya, jadi bingung ini rendah darimananya).

FGO: Babylon 02

Kaptain

Oke, resmi deh Fou tuh cameraman adaptasi ini. Pas masuk hutan saya cukup kagum sama shadingnya yang udah jarang saya temui di seri TV, ini dan enviroment artist yang pamer karya mereka pake Parallax nunjukin sebuah produksi yang pede banget sama produksi mereka. Ngeliat openingnya saya khawatir sih Lancer tertentu ga nongol.

Hoshiai no Sora 01

What’s this?

“Aku terpaksa bermain tenis demi keluargaku”

Kiriina

Baru kali ini saya tertarik ngikutin anime sport, bukan karena tenis nya melainkan bumbu slice of life sama drama yang ada disini. Saya penasaran juga gimana si MC bawa menang klub tenis di turnamen selanjutnya, kalo ga salah ingat juga MC nya ini ga ada basic tenis, cuman punya reflek bagus aja, ga lebih.

Azur Lane 02

Kiriina

Terlalu dini sepertinya saya memprediksi pertarungan Hood dengan Bismarck. Di Episode dua ini Red Axis melakukan penyergapan kepada beberapa kapal dari USS dan HMS yang terpisah. Bagian yang paling menarik disini adalah ketika duel Enterprise lawan Zuikaku, yang notabene mereka punya luck yang gede. Dan tentu, tak lupa siapa yang menjadi sorotan utama di episode 2 ini, yep Prinz Eugen-sama.

Girls Frontline 13

Kaptain

Lebih akuratnya Madness Chapter 01, tapi saya lanjutin aja itungan episodenya. Harusnya para SKK yang punya Gsh-18 dah tau sumber materinya. Kualitas produksinya emang turun, tapi sebagai gantinya pace dikebut dan ini cocok buat seri gag macem gini.

Chapter 10 dah nongol dan fun times is over. Untuk pertama kalinya juga kita akan dapet Event yang relatif bersamaan jalannya di semua server.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Shimosa. Saya seneng dengan EoR ini, cuma saya nggak ngeliat Musashi sebagai aspek bagusnya. Untuk aspek gameplay high pointnya itu Yagyu & Inshun. Untuk aspek cerita saya lebih invest sama keluarga Fuuma & Muramasa. Kalau pandangan saya ini keliatan negatif perlu diketahui juga buat output Sakurai yang sebelumnya itu Septem & London, Shimosa ini itu peningkatan drastis

Saya ga punya support caster yang bagus selain Tamamo jadi pas Hell Duo itu alot banget. Lucu aja sih ini Shimosa dah nongol di NA tapi di JP Muramasa kayak ga digubris DW.

Sekian Spotlight kali ini. Mari kita lihat berapa banyak seri yang bakal tahan di musim ini.

Header: Asanagi