Pokemon Card of The Day: Slowbro

October 14, 2019 3:54 pm
Pokemon Card of The Day: Slowbro

Kalau misalnya kamu main kartu Pokemon melawan seorang lawan yang agak-agak ribet, suka marah-marah, kalau setupnya tidak berhasil dia uring-uringan, mungkin kamu bisa menggunakan kartu yang satu ini. Cukup katakan, “Slowbronggak usah marah-marah dong” dan kamu bisa either bikin dia ketawa, apa malah pengen nampol kamu.

Slowbro adalah Pokemon stage 1 yang dievolusikan dari Slowpoke, dan dapat berevolusi menjadi Pokemon stage 2 Slowking, Pokemon berwarna pink ini adalah salah satu Pokemon termalas di dunia Pokemon. Setidaknya dia masih bisa bangun, nggak kaya Snorlax yang tidur melulu. Tapi di serinya, Pokemon yang satu ini sebenernya juga raja mager, kalaupun gerak pasti antara lambat banget atau lama banget.

Pokemon ini mungkin bukan Pokemon yang bisa kamu andalkan di pertandingan kompetitif, namun tetap adalah sebuah kartu Pokemon yang fun! Yuk kita bahas.

Kelebihan Kartu

Sebagai kartu stage 1, sudah seharusnya Pokemon ini memiliki HP di atas 100 poin, yang membuatnya lebih tebal dibandingkan Pokemon basic lain. Serangan pertamanya adalah Amnesia yang memiliki strategic value karena serangan ini dapat melumpuhkan 1 serangan lawan. Misalnya Tapu Bulu GX ingin melakukan Alam Liar Tapu GX yang bisa menyembuhkan luka-lukanya, kamu bisa membuat Tapu Bulu melupakan itu.

Serangan keduanya adalah Semangat Hampa yang mungkin atau tidak mungkin bisa membuat semangat lawan juga ikut hampa. Karena kalau Pokemon ini berada dalam kondisi teracun atau terbakar, serangan yang awalnya hanya 50 ini bisa bertambah sampai 130. Aneh ya, makin hampa semangatnya kok serangannya malah semakin kuat.

Kombinasi Kartu

Secara gamblang, carilah lawan yang senang membakar atau memberikan poison kepada Pokemon kamu, jadi kamu bisa menggunakan Semangat Hampa semaksimal mungkin. Pada dasarnya, tidak banyak kombinasi kartu yang bisa membantu Slowbro dalam permainan.

  • Guzma: Buat mundurin Slowbro.
  • Tukar Pokemon: Ini juga buat mundurin Slowbro.

Kelemahan Kartu

Kelemahan terbesar Slowbro ada di ketidakmauannya untuk bergerak, karena retreat costnya 3!! Buset, cuma buat Pokemon stage 1 aja nggak mau gerak, karena itu kartu-kartu penukar Pokemon sangat baik untuk digunakan kepada Pokemon ini. Dia juga tidak punya resistensi kepada elemen apapun, dan anehnya dia yang Pokemon Psychic pun lemah terhadap Pokemon Psychic lainnya.

Kesimpulan

Yang akan memakai kartu ini mungkin hanya orang-orang yang ingin main for the lulz, karena ingin membuat lawannya sedikit santuy dan tidak marah-marah lagi. Atau malah bikin lawan tambah marah karena tidak bisa melaksanakan serangan yang ingin dilakukannya.

Sorry. No data so far.