Netizen Twitter Jelaskan Kenapa Donor Darah Jepang Menarget Otaku

October 17, 2019 4:56 pm
Netizen Twitter Jelaskan Kenapa Donor Darah Jepang Menarget Otaku

Palang Merah Jepang adalah organisasi yang cukup rajin berkolaborasi dengan seri manga ataupun anime untuk mengundang donatur menyumbangkan darah mereka. Baru-baru ini organisasi berkolaborasi dengan seri “Uzaki-chan wa Asobitai!” dimana donatur bisa mendapatkan clear file sebagai hadiah donasi untuk bulan Oktober ini. Namun di promosi ini wujud fisik karakter utamanya mengundang berbagai reaksi.

Diskusi berpusat di pendapat bahwa poster itu tidak senonoh untuk dipasang di fasilitas umum, dan kontra-argumennya berpendapat bahwa klasifikasi tersebut menyudutkan mereka yang memiliki dada besar karena diangap tidak layak berada di tempat umum. Sebenarnya sebelumnya organisasi juga menggunakan promo Aokana yang lebih eksplisit namun kolaborasi tersebut tidak mendapat reaksi seperti sekarang.

Netizen Twitter @and_you5 datang ke diskusi ini dengan kepala yang lebih dingin dan menjelaskan kenapa promo yang atraktif untuk para otaku digunakan:

Iklan door darah yang ditargetkan pada otaku ada banyak, dan ini karena para otaku memenuhi salah satu persyaratan pendonor:

Donor tidak berhubungan seks dengan pasangan baru pada 6 bulan terakhir ini.

Ya. Itu adalah kriteria resmi Palang Merah Jepang dan kalangan otaku adalah demografi yang besar kemungkinannya memenuhi kriteria tersebut walaupun tiap musim anime ganti waifu. Masukan ini mendapat respon seperti:

“Otaku menyelamatkan mereka yang membutuhkan!”
“Membantu orang lain itu sesuatu yang ada dalam darah otaku.”
“Menuju ke Akihabara untuk menyumbangkan darah besok. Ini akan menjadi yang ke 100 kalinya saya memberi sumbangan. ”
“Saya mendapatkan waifu baru setiap tiga bulan ketika musim baru dimulai, tapi itu masih OK!”

File Uzaki yang digambarkan di atas akan dihadiahkan hingga 31 Oktober, tetapi Palang Merah telah mengumumkan kolaborasi kedua dengan yang akan berlangsung pada bulan Februari, meskipun produk promosinya belum ditampilkan.

Sumber: Soranews