Novel Visual Karya Minori, Ef- A Fairy Tale of the Two Telah Tersedia di Steam

October 18, 2019 5:00 pm
Novel Visual Karya Minori, Ef- A Fairy Tale of the Two Telah Tersedia di Steam

MangaGamer resmi memasarkan novel visual karya Minori, “ef – a fairy tale of the two” di Steam dalam bahasa Inggris mulai hari ini. Tak hanya serial ef, game 2D karya Minori yang berjudul “KILLJOY Hunter Yuuko” juga dirilis di tanggal yang sama.

Novel visual ef – a fairy tale of the two akan mencankup versi semua umur dari “Ef – the first tale” dan Ef – the latter tale” sebagai judul standalone. Bagi para pembaca yang ingin menambahkan konten dewasa akan disediakan sebuah patch gratis dari situs MangaGamer sendiri. Kedua judul standalone ini tersedia dalam diskon 15%.

Deskripsi:

Amamiya Yuuko, seorang gadis misterius yang berbusana seperti biarawati, dan Himura Yuu, laki-laki misterius yang entah bagaimana terikat dengan gereja dimana Yuuko pertama kali muncul, menjalani reuni di gereja saat waktu natal. Meskipun dengan pakaiannya tersebut, Yuuko tidak berhubungan dengan gereja. Ia selalu muncul secara tiba-tiba, dan menghilang dengan cepat di berbagai tempat sepanjang cerita yang dibicarakan dengan Hiro atau karakter lainnya dan memberinya nasihat. Yuuko dan Yuu mengenang masa lalu dan mengingat peristiwa dari tahun sebelumnya, di sekitar awal dari permulaan chapter pertama cerita. Yuuko memberi petunjuk peristiwa yang akan ditampilkan sepanjang Ef: A Fairy Tale of the Two.

Seiyuu yang hadir dalam novel visual ini diantaranya:

  • Chuujou Mibu sebagai Himura Yuu
  • Yuna Yamada sebagai Amamiya Yuuko
  • Shion Ikagawa sebagai Asuo Renji
  • Satsuki Komitsu sebagai Hiro Hirono
  • Ken Achilles sebagai Shuuichi Kuze
  • Kakeru Shiroki sebagai Tsutsumi Kyousuke
  • Oto Agumi sebagai Mizuki Hayama
  • Kaede Akazawa sebagai Miyamura Miyako
  • Izumi Maki sebagai Shindou Chihiro
  • Mirei Sakurai sebagai Kei Shindou
  • Tomi Joushuu sebagai Amamiya Akira
  • Naho Yamada sebagai Asou Sumire
  • Rina Misaki sebagai Hirono Nagi

Skenario cerita novel visual ini dibuat oleh Yuu Kagami (konsep original) dan Mikage. Mikage juga berperan sebagai sutradara. Desain karakter dan CG digambar oleh 2C Galore (desain karakter laki-laki) dan Naru Nanao (desain karakter perempuan). Video pembuka novel visual ini dibuat oleh Makoto Shinkai yang bekerja sama dengan studio Ajia-do (Honzuki no Gekokujou). Sementara Tenmon menjadi produser musik bagian pertamanya, dan dibantu Eiichirou Yanagi untuk bagian keduanya.

Berikut adalah sampel CG untuk kedua judul standalone dan game 2D yang telah ditampilkan:

Novel visual ef sendiri telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Shaft. Seri pertamanya berjudul “ef: A Tale of Memories” yang tayang pada musim gugur 2007 dengan jumlah 12 episode. Kemudian sekuelnya “ef: A Tale of Melodies” tayang pada musim gugur 2008 dengan jumlah 12 episode juga.

Adaptasi manga seri ef mulai berjalan sejak 27 Januari 2005 hingga 27 Januari 2015 di majalah Dengeki Comic Gao! dan kemudian berlanjut di majalah Dengeki Daioh. Total manga ini diterbitkan dalam 10 volume oleh ASCII Media Works. Developer Minori sendiri telah memberhentikan operasi mereka sejak 28 Februari 2019. Informasi lebih lanjut dari berhentinya operasi mereka dapat dibaca dalam artikel ini.

Sumber: Steam (1, 2, 3)