[JOI Spotlight] Unspoken Killing Intent Edition

October 20, 2019 8:20 pm
[JOI Spotlight] Unspoken Killing Intent Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang akhirnya masuk ke minggu ketiga musim gugur ini. Seperti biasa staf JOI akan memberikan impresi untuk seri yang sudah hadir di minggu ini.

Vinland Saga 14

Kaptain

There’s the slaughter, secara efektif ya ini satu episode buat Wilibald dan pemahaman dia soal “cinta” itu bakal jadi penggerak mayoritas karakter utama seri ini. Iya pembantaian ini tuh aktivitas sehari-harinya seorang Viking, tapi insiden ini bakal ada konsekuensinya nanti buat kru Askellad.

OreSuki 03

Kaczmarek

AAAARRGGHHHH! Akhirnya Pansy bisa memperjelas identitasnya di depan Jouro. Episode ini sangat melegakan masalah mereka, namun tentu saja masalah lainnya pasti akan datang lagi. Apalagi soal kepribadian Pansy yang masih gelap bagi Jouro, dan ia harus berhati-hati jika ingin memilikinya.

BlueHeaven

Pembuka Oresuki memang sangat menarik. Studio yang bekerja sudah sangat baik merangkum itu semua dalam 3 episode awal. Yang menjadi masalah adalah bagaimana mereka bisa membuat ini menarik untuk kedepannya setidaknya tidak turun jauh dibawah pembuka yang luar biasa ini.

Azur Lane 03

Kek

Kaczmarek

50% feels, 50% fanservice. It’s an okay episode. Saya hanya agak keganggu dengan momen serius yang diselipi dengan fanservice. Untuk Enterprise, saya belum bisa menangkap isi kepalanya. Apalagi di episode ini banyak bahan disini dijadikan cerita sampingan. Also, i like Belfast more and more.

BlueHeaven

Tarung dah selesai langsung waktunya refreshing. Please dah jangan bully Sandi trus. Best kansen of the week: Vestal.

Kemonomichi 03

Kaptain

Pet shop dapet. Secara efektif kita dah masuk chapter pertama manganya. Dengan bergabungnya Carmilla ya sekarang dia yang bakal jadi fokus bulan-bulanannya si Genzo.

BlueHeaven

Ok dengan ini lengkap semua ya keenam kru pet shop. Ya, kamu gabisa abaikan anjing dan semut yang menjadi best chara di series ini. Ah, itu naga loli tolong dikondisikan makannya, bisa-bisa ilang peliharaan Genzo satu per satu.

Noukin 02

Kaczmarek

Bingung deh, setahu saya di dunia ini belum ada pembuatan “pantsu”. Apakah Mile bikin sendiri dengan kemampuannya? Also, some of audience find this adaptation not really good. Apakah banyak hal yang di-skip oleh studionya? Let me know. Saya sendiri gak ngikutin serial novelnya.

Honzuki no Gekokujou 03

Kaczmarek

Setelah menonton Noukin, kemudian melanjutkan ke seri ini, berasa ada kemiripan diantara keduanya.

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 03

Kaczmarek

Babak belur, seperti kenyataannya yang mudah ditebak. Peluang Koga juga sangat tipis jika membandingkan kreatifitasnya. Namun karena ia mendapat kesempatan nomor terakhir, paling tidak saya bisa berharap ia berhasil memutus rantai kemenangan orang itu.

Beastars 01-02

What’s this?

Anxiety wolf

Kaptain

Openingnya kuat banget. Beastars itu drama yang berat banget untuk dijadiin anime dan untungnya Orange bisa dipercaya buat bikin adaptasinya. Dari promo yang dah nongol sih bagian “pasar” bisa kesampaian.

Kabukicho Sherlock 02

Karena bakal runyam nunjukin Sherlock pake Narkoba, ini alternatifnya.

Kaptain

Saya diberi tahu kalau kasus yang ada itu emang ngambil dari cerita orisinalnya, di mana buat kasus kali ini itu aslinya tentang klub palsu dan bukan agensi idol gadungan. Sekali lagi anime ini itu ditonton buat ngeliat dunia dan karakter yang nggak beres. Misteri buat penontonnya itu kurang lebih nyari tau kasus mana yang diadaptasi. Moriarty seri ini aja dah ketahuan jadi paling finalenya itu buat nunjukin what’s his deal is.

Bokuben 2 03

Kaczmarek

Akhirnya, Sekijo muncul lagi. Setelah penantian dari musim lalu untuk lebih banyak tampil, sedikit kilas balik ia dengan Ogata paling tidak sudah menjawab pertanyaan saya dulu.

CHOYOYU! 03

Kaczmarek

Tentu saja harus ada onsen dengan swimsuit daun di dalam desa. Tentu saja, dengan plot yang mudah ditebak seperti ini, ratingnya anjlok banget. Jujur saya puas dengan animasi, suara dan pace-nya, namun untuk ceritanya saya nilai “meh”. Saya masih berharap akan ada peningkatan dari seri ini, karena saya gamau waifu (musiman) saya di atas makin menderita hahaha.

FGO: Babylon 03

Saya bakal berkabung begitu ada episode yang ga ada screencap sejenis

Kaptain

Di game saya kenalan dengan Gil dengan nimpa dia pake piramid. Saya tahu ufotable masih jadi panutan buat aspek animasi seri ini, tapi saya bilang di Cloverworks ada orang lebih melek soal koreografi aksi. Ada semacam “kesepakatan” di cerita utama FGO kalau Servant yang bisa ngikut gudao Mash doang (+story support). Ini ditekanin di sini berhubung di adaptasi ini ga ada dialog sama Ushi soal wujud dia di Singularity kali ini. Anggap aja deh di adaptasi ini Gudao ga nyentuh Onigashima.

Dari preview yang ada agaknya Lancer tertentu bakal hadir. Berhubung penonton baru aja bingung soal Rin, saya jadi penasaran reaksi sama tuh Lancer bakal gimana.

Girls Frontline 14

Kaptain

Pace lebih enakan berhubung sketsa yang diadaptasi tuh lebih berisi. Ini pertama kalinya G36 nongol dan aspek pertama yang dikenalin soal dia tuh kerabunannya, which is nice. Minggu depan client baru dah jatoh dan berbagai quest yang ngebantu banget early game harusnya dah turun juga.

SAO-A War of Underworld 01-02

What is this?

Alice in Underworld S2

BlueHeaven

Kirito sekarang jadi sadboi gara-gara ditinggal Eugeo. Kasian bikin beban sama Alice sampai dia jadi chuuni. Untungnya di episode 2 Alice balik jadi normal. Emang best lah Alice jadi waifu ditambah ada Selka yang manis.

Sementara itu, Asuna masih ngamuk ga jelas. Dah tau markas lagi diserang, peka dikit dong. Saya masih penasaran sama Administrator yang kabur sama Chudelkin nasibnya gimana.

Ending songnya yang dibawakan LiSA juga menarik. Diantara slow beat yang dilantunkan, saya mendengar lantunan alat musik tradisional khas China ditengah animasi yang serba cyber. Apresiasi tinggi buat hal itu.

Header: aamond777