Seiyuu Satoshi dari Pokemon, Rika Matsumoto Diangkat Jadi Duta Cool Japan

October 22, 2019 6:12 pm
Seiyuu Satoshi dari Pokemon, Rika Matsumoto Diangkat Jadi Duta Cool Japan

Pemerintah Jepang resmi mengangkat seiyuu dari karakter Satoshi (Pokemon),  Rika Matsumoto sebagai “Duta Cool Japan”. Pengangkatannya berlangsung kemarin di Tokyo dan dihadiri oleh Naokazu Takemoto, menteri untuk Strategi “Cool Japan”.

Duta Cool Japan adalah sebuah inisiasi untuk mempromosikan daya tarik Jepang di luar negeri dalam kerjasama dengan orang Jepang yang aktif di seluruh dunia dan orang asing yang menjadi penggemar budaya Jepang. Matsumoto menjadi duta ke-47 dan juga menjadi seiyuu kedua yang mendapatkan peran ini setelah seiyuu Haruhi Suzumiya, Aya Hirano yang diangkat bulan lalu. Pemerintah memilih duta ini dari berbagai bidang seperti makanan, wisata, anime, fashion dan lain-lain.

Matsumoto mendapatkan surat perjanjian langsung dari Naokazu Takemoto. Ia juga mengatakan, “Satoshi telah berkeliling dunia selama 23 tahun, mengunjungi banyak tempat dan bertemu berbagai orang. Saya merasa memiliki pengalaman yang sama dengannya. Dunia Pokemon berbeda dengan dunia manusia, tapi saya pikir ada banyak kesamaan yang kita miliki. Saya ingin meneruskan energi, keberanian, dan cinta untuk semua orang di dunia.”

Rika atau Rica Matsumoto adalah seiyuu, penyanyi, dan aktris yang lahir di Yokohama, 30 November 1968. Ia memulai debutnya di dunia hiburan sebagai seorang pemeran panggung, sebelum menjadi penyanyi dan seiyuu. Ia memiliki suara seperti remaja laki-laki dan sering mendapat peran karakter laki-laki. Tak heran ia mengisi suara karakter Satoshi (Pokemon), Yami/Ryo Bakura (Yu-Gi-Oh), Seiji Takasugi (Dessetsu no Yuusha Da Gam), dan Seiji Sou (Hamuko Mairu!).

Sumber: Comic Natalie