Franchise Muv-Luv Umumkan Proyek Anime dan Sekuel Novel Visual, Muv-Luv Integrate

October 23, 2019 9:38 am
Franchise Muv-Luv Umumkan Proyek Anime dan Sekuel Novel Visual, Muv-Luv Integrate

Developer novel visual yang bermarkas di Tokyo, Age mengadakan perayaan bertajuk acara “Still Breathing” hari ini dan mengumumkan berita baik. Dikonfirmasi lewat tayangan live streaming bahwa “Muv-Luv Alternative” akan mendapat adaptasi anime. Tak hanya adaptasi anime, pihak Age juga mengumumkan sekuel novel visual berjudul “Muv-Luv Integrate

Berita baik ini diumumkan pada sesi terakhir panel resmi Age. Para penonton dibuat takjub dengan sebuah teaser yang menampilkan pertempuran Tactical Surface Fighter (TSF) dan ditutup dengan kalimat “Muv-Luv Alternative in animation”. Tak hanya pengumuman anime dan sekuel novel visual, tiga staf terbaru juga resmi bergabung dengan Age yang diantaranya Nbkz, Tororo, dan Bamboo. Belum ada detail lanjutan untuk proyek terbaru ini, namun pengumuman ini sudah menjadi angin segar bagi para penggemar seri Muv-Luv.

Sinopsis dari novel visual:

“Sebuah takdir yang dilemparkan, di dunia yang kacau—
Kobaran dari kehidupan yang menyala, di dunia yang sekarat—
dan sekarang, satu masa depan lagi yang berputar—

Ini adalah penutup alternatif yang tidak dapat dikatakan sebelumnya:
Sangat besar, sangat kecil, sangat berharga…
Kisah cinta dan keberanian”

Muv-Luv Alternative melanjutkan cerita dari Shirogane Takeru setelah peristiwa dari Muv-Luv orisinal. Ini adalah kusah cinta yang mendalam yang menghancurkan pembatas; tentang keberanian di depan kesukaran dan mengatasi kesulitan. Takeru berhadapan dengan peluang yang tidak dapat diatasi saat seluruh dunianya terbalik di sekitarnya..

Berikut adalah beberapa screenshot Muv-Luv Integrate yang ditampilkan:

Muv-Luv Alternative adalah novel visual kedua yang merupakan bagian dari trilogi Muv-Luv. Induk trilogi Muv-Luv pertama kali dirilis pada 28 Februari 2003 di Jepang dalam format CD-ROM. Novel visual Muv-Luv ini terdiri dari dua bagian, yakni Muv-Luv Extra yang berfokus pada cerita komedi percintaan, dan Muv-Luv Unlimited yang berubah setting waktu dalam linimasa alternatif. Kemudian sekuel novel visual yang berjudul Muv-Luv Alternative dirilis pada 24 Februari 2006 dalam format DVD-ROM. Sekuel ini berpusat pada karakter-karater yang sama dari seri sebelumnya namun berevolusi menjadi pertempuran invasi alien.

Ironisnya, franchise Muv-Luv yang telah mendapat adaptasi anime berasal dari serial spinoff mereka yang diantaranya adalah Muv-Luv Alternative: Total Eclipse, dan Schwarzesmarken. Judul pertama merupakan adaptasi anime dari novel spinoff karya Tasuku Iizuki, Kouki Yoshimune, dan menggunakan ilustrasi buatan Sou Miyata. Anime ini tayang pada 2 Juli 2012 dan berjumlah 24 episode. Sementara itu, judul kedua merupakan adaptasi anime dari spinoff novel visual yang menggunakan setting yang sama dengan Muv-Luv Alternative. Adaptasi anime yang dibuat oleh  studio ixtl dan LIDENFILMS ini tayang pada musim dingin 2016 dengan jumlah 12 episode.

Sumber: Twinfinite, Live Streaming