Manga Haganai Direncanakan Tamat pada Volume ke-20

October 24, 2019 1:17 pm
Manga Haganai Direncanakan Tamat pada Volume ke-20

Volume ke-18 manga buatan Itachi, “Boku wa Tomodachi ga Sukunai” dirilis hari ini dan menampilkan informasi akhir dari serialnya. Manga ini dikonfirmasi akan tamat pada volume ke-20 yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020. Sebelumnya pada perilisan volume ke-17, Itachi memberikan sinyal bahwa serial manga ini akan memasuki klimaks pada volume ke-18.

Sampul volume ke-18 manga Haganai

Sinopsis:

Murid pindahan terbaru Hasegawa Kodaka sangat menyedihkan karena tak mampu berteman. Kodaka adalah orang terkucilkan, dengan rambut pirang alami yang ia warisi dari ibu dari Inggrisnya yang telah meninggal dan tatapannya tidak menyenangkan, serta tajam. Saat ia berhadapan dengan penyendiri Mikazuki Yozora, yang mengobrol dengan teman imajinernya, kedua orang luar ini menjadi sekutu yang paling tidak wajar.

Menyadari bahwa mereka tak punya harapan akan kehidupan sosial yang normal, kedua orang tertolak ini memutuskan membuat grup bernama “Klub Tetangga” untuk dapat berteman dan mungkin dapat mempelajari satu atau dua hal mengenani kecakapan sosial. Bagai keberuntungan menyelimuti mereka, lima anggota baru bergabung dengan klub yang ternyata lebih canggung secara soaial dibanding mereka berdua. Akankah orang-orang aneh ini akan pernah mendapatkan seoran teman normal, atau mereka akan mengalami kegagalan sosial?

Manga ini mengadaptasi cerita novel karya Yomi Hirasaka dan ilustrator Buriki. Manga ini diluncurkan di majalah Monthly Comic Alive pada 27 Maret 2010. Seven Seas Entertainment juga merilis manga  ini dalam bahasa Inggris, dan telah memasarkan volume ke-17nya di Amerika Utara pada 24 September lalu.

Hirasaka dan Buriki meluncurkan novel Haganai pada 25 Agustus 2009 dan berakhir pada 26 Agustus 2015. Total novel ini berjumlah 11 volume yang terdiri dari 145 chapter. Adaptasi anime telah dibuat oleh studio AIC Build dan berjumlah dua musim. Musim pertamanya tayang pada Oktober-Desember 2011 dan musim keduanya tayang pada Januari-Maret 2013.

Sumber: ANN, Amazon