Volume Terakhir Manga Gakkou Gurashi! Dijadwalkan Rilis Bulan Depan

October 24, 2019 14:15
Volume Terakhir Manga Gakkou Gurashi! Dijadwalkan Rilis Bulan Depan

Terbitan Desember dari majalah Manga Time Kirara Forward menampilkan informasi terkait manga karya Norimitsu Kaihou dan Sadoru Chiba, “Gakkou Gurashi!”. Diumumkan manga  ini akan berakhir pada terbitan berikutnya yang dipasarkan pada 22 November. Volume ke-12 menjadi volume terakhir manga ini dan visual sampulnya belum dirilis.

Ilustrasi perpisahan dari Volume ke-11

Kaihou dan Chiba meluncurkan manga ini di majalah Manga Time Kirara Forward pada 24 Mei 2012. Houbunsha telah menerbitkan volume ke-11 manga ini pada Januari lalu. Yen Press memiliki lisensi manga ini untuk dirilis dalam bahasa Inggris dan volume pertamanya dipasarkan pada 17 November 2015. Tak hanya itu, Waneko juga mendapatkan lisensi manga ini untuk dirilis dalam bahasa Polandia dan memulai debutnya pada 10 Maret 2016.

Gakkou Gurashi! bercerita tentang 4 gadis yang tinggal di gedung sekolah, Yuki Takeya yang enerjik, Rumi si pecinta sekop, pemimpin grup Rurii, dan sang guru, Megu. Setelah chapter 1 yang lucu dan sedikit “aneh”, kita akan dikejutkan tentang alasan mereka yang sebenarnya mengapa harus tinggal di gedung sekolah.

Adaptasi anime  dari manga  ini telah ditayangkan pada Juli 2015 dan animasinya diproduksi oleh studio Lerche. Anime ini disutradarai oleh Masaomi Andou (Kanata no Astra) dan skrip ceritanya dibuat oleh Hikaru Sakurai (Fate/Hollow Ataraxia).

Manga  ini juga mendapat adaptasi film live-action dan diputar di bioskop di Jepang pada Januari 2019. Tak hanya film, empat episode serial mini live-action yang berjudul “Gakkou XXX ~Mou Hitotsu no Gakkou Gurashi!” juga dibuat yang menjadi prekuel dari filmnya.

Sumber: ANN