Mampir Yuk ke Connectoon, Toko Komik Indonesia Sekaligus Tempat Belajar Ngomik!

October 25, 2019 5:23 pm
Mampir Yuk ke Connectoon, Toko Komik Indonesia Sekaligus Tempat Belajar Ngomik!

Bingung mau ketemu teman-teman ngomik di Jakarta di mana, atau males kalau harus cari kafe baru lagi untuk tempat nongkrong? Yuk coba datangi area baru ini yang namanya Conectoon, sebuah toko komik di Blok M di bilangan Jakarta Selatan, tapi bukan cuma tempat buat beli komik doang. Kamu juga bisa belajar dan menambah ilmu sekaligus sharing pengalaman dengan teman satu dunia, penasaran?

Pada tanggal 23 Oktober lalu, Conectoon resmi dibuka di M Bloc Space, Blok M Jakarta. Toko ini akan memuat banyak komik dan juga merchandise dari komik-komik Indonesia. Jadi bukan komik luar negeri ya, tapi komik-komik lokal buatan kawan-kawan setanah air. Connectoon ini didukung oleh 3 perusahaan komik besar, Ciayo, Kosmik, dan Pionicon.

Buat yang seneng ngobrol-ngobrol, mungkin ada alasan buat kamu datang tiap weekend ke Connectoon, karena akan selalu diadakan diskusi bersama para pakar di bidangnya. Tentu bidang-bidang yang didiskusikan adalah yang berhubungan dengan pop culture dan industri kreatif di Indonesia. Selain itu kalau kamu mau belajar menggambar juga akan ada sesi live drawing dari artis lokal Indonesia.

Tapi kalau kamu nggak puas cuma dengan live drawing saja, juga akan dibuka sebuah akademi untuk mengajarkan cara menggambar komik. Diharapkan akademi yang dinamakan Connectoon Academy ini bisa menarik lebih banyak lagi orang-orang yang ingin belajar membuat komik dan memajukan industri komik di Indonesia.

Sebuah co-working space bernama Connectoon Creators Space juga dibuat supaya para kreator dapat berkumpul untuk bertukar pikiran sekaligus berkolaborasi untuk menciptakan karya-karya menarik. Siapa tahu bisa muncul ide IP baru di Indonesia, ya nggak?

Dilansir dari Duniaku, salah satu pendiri Connectoon Faza Meonk yang juga CEO Pionicon sekaligus kreator dari Si Juki ingin supaya Connectoon bisa menghubungkan para kreator. “Pada akhirnya Connectoon bukan sekedar tempat jualan saja, tapi juga tempat berkumpul antar kreator dan penikmat;  antara kreator dan kreator; juga antara calon kreator dengan tutor-nya.” ujar Faza Meonk.

Diharapkan dengan adanya Connectoon, kini para pegiat industri kreatif terutama industri komik bisa menjadi inspirasi. Setelah Connectoon, di masa depan dapat bermunculan tempat-tempat berkumpul lain yang menjadi sebuah hub atau penghubung antara pegiat industri kreatif untuk bertukar pikiran dan mengembangkan dunia kreatif.

Tempatnya juga sangat strategis dan mudah untuk dicapai. Kamu bisa datang lewat MRT dan berhenti di stasiun Blok M atau menggunakan Busway dan berhenti di ujung koridor 1. Jelek-jeleknya masih bisa gojek kok ke Blok M. Pokoknya aneh deh kalau kamu tidak bisa ketemu Blok M di Jakarta ini. Jadi tunggu apa lagi? Kalau kamu biasa ke Ennichisai, mungkin Connectoon bisa jadi alasan lain untuk kamu mendatangi Blok M di lain waktu.