[JOI Spotlight] Chigawrong Edition

October 27, 2019 20:42
[JOI Spotlight] Chigawrong Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang Minggu ini menyatakan perang terhadap syntax dan literasi. Seperti biasa kami akan memberika impresi untuk berbagai seri yang sudah hadir.

Vinland Saga 15

Kaptain

Askellad, probaby: “Gue ngebunuh bapak orang dapet bonus viking John Wick yang berguna banget buat surgical strike. Let’s do that again.” Seperti yang udah dibilang kemaren konsekuensi pembantaian dateng dalam wujud Thorkell yang mulai nafsu banget buat perang terakhir sebelum musim dingin.

OreSuki 03

Aku

Kaczmarek

Saiki wis apik lan penak kabeh to. Mugo-mugo iso terus bebarengan,nanging heroine anyare iki sing iso nggawe konflik meneh. Heroine anyare jenenge Asunaro, nyambut gawene nggawe berita neng koran. Wes enek teasere neng akhir-akhire, iki Joro arep diancem nganggo hoax. Pinter tenan nganggo siasate. Aku lo ra ngerti opo Asunaro tresno karo Joro, tapi koyo’e iyo i.

Honzuki no Gekokujou 03

Kaczmarek

Memang kedua ini bisa jadi jodoh saat mereka dewasa nanti, namun saya masih tak tega membiarkan kapal berlayar. Saya tak tahu Myne ini akan benar-benar tumbuh di dunia ini atau tidak. Apalagi, segala hal di anime ini masih sangat misterius dan sangat lambat.

Kemonomichi 04

Kaptain

Episode buat nekanin kalau Shigure itu Kazuma seri ini. Masuk ke episode 4 ini saya mulai apresiasi beberapa running joke baru di adaptasi ini. Lebih enak kalo tiap karakter punya materi buat nopang komedinya.

Kaczmarek

Please give Shigure more money, and sanity.

CHOYOYU! 04

Kaczmarek

Finally, Duralumin! Episode ini berarti menjadi awal pemberontakan dari desa Elm, dan menjadi titik balik dari revolusi baru. Layaknya yang kita prediksi, mungkin ketujuh pahlawan ini akan membangun negara baru yang seperti Tsukasa bilang. Btw, Ini Shinobi nyimpan taser sejak kapan?

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 04

Kaczmarek

Jadi tujuan utama mereka adalah menghabiskan stamina dan kemenangan Central di pertandingan pertama ini sudah sesuai ekspektasi. Sejujurnya saya juga penasaran bagaimana stamina kedua tim ini nantinya jika diadu setiap hari. Momo-senpai juga tampil lebih terbuka dari yang saya kira, namun ternyata penyebutan -nyan -myan dan lainnya itu bermaksud dalam memandang rendah lawannya.

Azur Lane 04

Petition to make “Page Kecantikan Zuikaku (AL)”

Kaczmarek

Sebelum menonton episode ini, sempat trending topik mengenai animator dari adaptasi anime ini. Saya mulai menyangka episode keempat ini akan kurang memuaskan dalam aspek animasinya. Namun, visualnya bener-bener cakep banget apalagi saat awal-awal memperlihatkan base Sakura Empire. Penurunan kualitas memang terlihat jelas di bagian akhirnya, namun masih lumayan.

Untuk karakter, sepertinya Belfast ini malah menjadi babysitter-nya Enterprise. Then, the undercover job from Sheffield and Edinburgh actually really-really lame, if you compared to Ayanami.Kemudian lagi, ada serigala di balik batu dan kita dikenalkan dengan sang cuan, Akashi.

Bokuben 2 04

Kaczmarek

Sebenarnya gaada yang bisa dikasih impresi di episode ini. Sungguh bingung mau berkata apa, karena semua bagian berjalan normal.

Noukin 03

Kaczmarek

Well, that’s fast. Sangat cepat bagaimana ketiga rekan Mile bisa melampaui kekuatan level 3. Akhirnya, The Crimson Vow terbentuk dan bakal makin overpowered selama Mile ada di dalamnya.

Kandagawa Jet Girls 02-03

Salah satu scene ter-absurd di 3 episode pertama ini

Kaczmarek

Ini Gotou Junji sama Miyazawa Tsutomu mengatur animasinya bikin ngakak asli. Lebih parah dari Highschool DxD, Ikkitousen ataupun Senran Kagura. Jujur saja, untuk dari cerita saya lebih tertarik seri ini dibanding SK, namun gaada yang bisa ngalahin studio TNK saat masih mengadaptasi Highschool DxD sih. Sudut kameranya bener-bener sesuai dengan kemauan Takaaki Kenichirou kayaknya. Pindah adegan, langsung menghadap dada dan bakal begini terus sampai kelar hahaha.

High Score Girls II 01

Kaptain

Season baru balik lagi ke episode paling pertama, cuma sekarang dari sudut pandang Akira dan diungkap alasan kenapa dia selalu pake Grappler. Openingnya juga sekarang lebih “adil” berhubung Hidaka jauh lebih agresif di era SMA ini. Berhubung seri ini itu mulainya telat jumlah episodenya nggak banyak, tapi paling nggak adegan tertentu di Shibuya bakal kesampaian.

Girls Frontline 15

Kaptain

Wujud fisiknya Fairy tuh Drone, tapi ya buat gag anime ya bodo amat. Paling nggak udah ditekanin kalo mayoritas Fairy tuh psychotic lil bastard. Expedition dah jalan dan equip pill walopun butuh 300 buat ngemax special equip tetep aja jauh lebih mendingan dibanding grinding night mission. Singularity dah fix bulan depan dan saya masih butuh 2000an fragment buat STAR nanti.

FGO: Babylon 04

Kaptain

RIP kru London, dianimasiin buat dimatiin doang. Menarik juga “Jouji Nakata” diliatin mukanya jadi saya asumsiin aja ini muka aslinya dia. Seperti yang saya bilang di awal musim kalau di story itu cuma Mash & Story Support yang bisa dateng. Cuma Romani di sini bilang kalau mereka nggak bisa ngirim bantuan yang saya nggak inget dibicarain di gamenya. Jadi kayaknya ada kesempatan Servant lain nongol.

Silakan koreksi saya kalau saya salah inget urutan ceritanya, tapi dah deket Ur harusnya dah diomongin soal Fuuma, Amakusa, Tomoe & Ibaraki. Saya juga tau ada penonton yang nekat mulai dari Babylon dan sekarang penasaran reaksi mereka soal Jaguar itu gimana. In Typemoon defense, peradaban Olmec emang udah ilang pas penjelajah Spanyol dateng ke Amerika latin, jadi ya banyakan Taiga-nya di kepribadian dia akibat kurangnya sumber materi.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Berhubung saya pake header di atas saya ungkap saja sentimen saya soal Okki di NA: It’s awful, but it’s the kind of awful that I wanted more of. Saya dari ambivalen jadi pengen banget ngeroll buat ngeliat kedepannya bakal kayak gimana dialog eventnya dia.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi siapa saja yang baru ke CSF?

Sorry. No data so far.