Sempat Rehat, Manga Haikyuu!! Akhirnya Masuki Arc Terakhir

October 28, 2019 3:44 pm
Sempat Rehat, Manga Haikyuu!! Akhirnya Masuki Arc Terakhir

Manga karya Haruichi Furudate, “Haikyuu!!” telah memasuki arc terakhir dalam terbitan ke-48 dari majalah Weekly Shounen Jump. Terbitan ini dipasarkan pada hari ini dan memuat informasi manga olahraga voli ini.

Sampul terbitan ke-48 Weekly Shounen Jump

Manga Haikyuu!! sempat menjalani rehat pada terbitan ke-47 majalah Weekly Shounen Jump. Waktu rehat ini digunakan Furudate untuk melakukan riset. Chapter dalam terbitan ke-46 telah menjelaskan bahwa manga ini tengah memasuki arc terbaru dengan ceritanya berpindah ke “bagian lain dari dunia”.

Haruichi Furudate meluncurkan manga Haikyuu!! pada tahun 2011, namun memulai debutnya di majalah Weekly Shounen Jump pada 20 Februari 2012. Volume ke-40nya akan diterbitkan Shueisha pada 1 November. Viz Media memiliki lisensi untuk menerjemahkan sekaligus memasarkan manga ini di Amerika Utara. Shueisha mulai mempublikasi seri tersebut dalam bahasa Inggris di situs dan aplikasi Manga Plus mulai Januari 2019.

Manga buatan Haruichi Furudate, Haikyuu!! mendapat adaptasi anime oleh studio Production I.G. dan tayang pada April 2014. Musim keduanya mengudara pada Oktober 2015, dan musim ketiganya pada Oktober 2016.

Adaptasi video game yang berjudul “Haikyuu!! Tsunage! Itadaki no Keshiki” dirilis untuk platform Nintendo 3DS di Jepang pada 25 September 2014. Kemudian game “Haikyuu!! Cross Team Match” dirilis pada 3 Maret 2016 juga untuk platform Nintendo 3DS.

Sumber: ANN