Pengumpulan Dana Diadakan untuk Pengadilan Hukum Tenaga Kerja Studio 4°C

October 30, 2019 4:18 pm
Pengumpulan Dana Diadakan untuk Pengadilan Hukum Tenaga Kerja Studio 4°C

General Support Union telah meluncurkan kampanye crowdfunding yang mengatasnamakan asisten produksi Studio 4 ° C, yang menuntut studio anime atas tuduhan lembur yang tidak dibayar dan kurangnya transparansi. Kampanye crowdfunding diluncurkan di situs Campfire pada 18 Oktober dengan tujuan 500.000 yen. Saat artikel ditulis penggalangan dana telah mencapai  442.000 yen. Kampanye ini akan berjalan hingga 30 November.

Halaman kampanye mendeskripsikan sistem “pekerjaan tanpa batas dengan tarif tetap” sebagai alasan di balik masalah terlalu banyaknya pekerjaan di produksi anime dan industri kreatif. Ringkasan kasus menyatakan: “Dimulai dengan kasus pengadilan terhadap perusahaan produksi anime Studio 4 ° C, kami bekerja untuk menciptakan preseden dan aturan untuk memerangi penyalahgunaan jam kerja yang fleksibel, dengan mendukung pekerja di pengadilan dan melalui perundingan bersama.” Uang akan digunakan untuk biaya pengadilan asisten produksi, biaya konsultasi, dan biaya pemrosesan.

Asisten produksi muncul di video yang diposting di halaman kampanye, menjelaskan dasar-dasar kasus ini dan meminta dukungan.

Pengacara Shuichi Okubo juga berkomentar: “Anime dan industri kreatif memiliki banyak orang yang bekerja lembur dan/atau dengan upah rendah. Kasus ini menyoroti masalah yang mempengaruhi industri. Tolong beri dukungan Anda.”

Sumber: ANN