Yoshiyuki Tomino Mengkritik Kurangnya Seks pada Karya Kyoto Animation & Makoto Shinkai

November 1, 2019 5:10 pm
Yoshiyuki Tomino Mengkritik Kurangnya Seks pada Karya Kyoto Animation & Makoto Shinkai

Pencipta seri Mobile Suit Gundam Yoshiyuki Tomino adalah figur yang kontroversial melihat dirinya sering punya opini yang blak-blakan. Menjelang rilis Gundam Reconguista in G majalah Playboy Jepang mewawancarai dirinya, dan satu komentar yang sangat menonjol adalah pandangannya Kyoto Animation dan karya Makoto Shinkai.

Tomino mengatakan bahwa dia menciptakan Reconguista agar menyerupai anime yang dia tonton saat kecil. Namun, posisi karya ini telah digantikan oleh output Kyoani dan karya-karya Shinkai. Ketika ditanya apa yang dia pikirkan tentang Kyoto Animation dan anime Shinkai, dia berkata, “Saya melihat mereka sebagai saingan saya. Dari perspektif generasi saya, Anda tidak perlu berusaha membuat anime yang terasa seperti novel introspektif.” Dia kemudian menggambarkan karya Shinkai sebagai “cerita tentang seorang anak laki-laki dan seorang gadis yang selalu mengulurkan tangan mereka satu sama lain,” dan berkata, “Namun tangan anak itu tidak pernah mencapai selangkangan gadis itu.”

“Mengapa mereka tidak pernah melangkah lebih jauh?” Tomino melanjutkan. “Aku ingin dia membuat cerita di mana mereka tidak bisa puas tanpa koneksi fisik. Yah, Shinkai masih seorang sutradara muda, jadi kurasa dia bisa membuat film seperti itu.”

Ini bukan berarti Reconguista akan punya adegan panas. Dalam wawancara lain dengan publikasi Mantan-Web, Tomino mengatakan bahwa Reconguista adalah “film yang saya ingin dilihat anak-anak” dan “orang tua mereka pasti tidak akan memahaminya.”

Sumber: ANN